Wabup Asahan : Perbaikan Sekolah dan Jalan yang Rusak Dilakukan Melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan : Perbaikan Sekolah dan Jalan yang Rusak Dilakukan Melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023

Wabup Asahan : Perbaikan Sekolah dan Jalan yang Rusak Dilakukan Melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos , M,Si bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto, SE Saat Meninjau SD yang Rusak Akibat Diterjang Longsor di Kecamatan BP Mandoge, Kamis (28/07/2022) (Fhoto : Ist) 


ASAHAN, Infokepri.com
– Dua bangunan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bandar Pasir (BP) Mandoge rusak parah akibat terjangan arus banjir dan tanah longsor.

Kedua SD itu diantaranya SD 017724 Desa Sei Nadoras mengalami kerusakan parah 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor, SD 018476 Desa Gonting Sidodadi 3 Kelas tidak dapat digunakan akibat ancaman longsor yang sangat mengkwatirkan.

Mendapat informasi tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos , M,Si bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto, SE didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR  langsung meninjau SD Negeri yang mengalami kerusakan parah akibat longsor diterpa banjir, Kamis (28/07/2022).

Selain itu, Wabup Asahan bersama rombongan juga meninjau ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane


 Wabup Asahan : Perbaikan Sekolah dan Jalan yang Rusak Dilakukan Melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023
Wabup Asahan sangat prihatin melihat kondisi Jalan di 2 titik yang putus akibat longsor yaitu jalan yang menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan Jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Bp. Mandoge rombongan Wakil Bupati Asahan   melanjutkan peninjauan di Kecamatan Buntu Pane tepatnya di desa Ambulutu, dilokasi ini Wakil Bupati melihat secara langsung kondisi jembatan yang merupakan akses penghubung dari Desa Ambalutu Menuju Desa Karya Ambalutu  sudah tidak tampak lagi akibat hanyut dibawa arus banjir.

Dalam Keterangannya disela-sela peninjauan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi mengatakan  kondisi Bangunan Sekolah dan Jalan yang terputus direncanakan akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023.

“ Kita berharap Kondisi Bangunan sekolah dan Jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023, tentunya untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin,” ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu ditempati yang sama Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, SE mengatakan bahwa jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan Pemerintah Daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kita turut prihatin  melihat kondisi Sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat,” ucap Dandim.

Dandim juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

(Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel