Wabup Lingga Melepas Pawai Takbir Keliling dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Melepas Pawai Takbir Keliling dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H

 

Wabup Lingga Melepas Pawai Takbir Keliling dalam Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H
Wabup Lingga  Neko Pawelloy, BC. Sc (Hoc) Didampingi Forkopimda Lingga Melepas  Pawai Takbir Keliling di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (09/7/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Infokepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Lingga  Neko Pawelloy, BC. Sc (Hoc) didampingi Forkopimda Kabupaten Lingga melepas Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (09/7/2022).

Pengamanan Pawai Takbir Keliling ini dilakukan oleh Polres Lingga bersama TNI dan Pemkab Lingga.

Pawai Takbir Keliling ini juga dihadiri oleh Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S.T., M.Tr.Opsla, Waka Polres Lingga Kompol Karyono, S.H, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Drs. Djunaidi Adjam, Anggota DPRD Kab. Lingga H. A. Syamsir, Camat Singkep Agustiar, Ketua PCNU Kab. Lingga Ust. Nizar,  M. A, Sekretaris MUI Kab. Lingga Ustad Ilhamudin, Ketua KUA Kec. Singkep, Muhammad Raziq S.Pdi,  Ketua PHBI Kec. singkep H. Alguzamid, Toga, Todat dan Tomas Kab. Lingga

Adapun Rangkaian kegiatan pawai takbir keliling dimulai dari Pembukaan, Pembacaan doa oleh Ketua PCNU Kab. Lingga Ust. Nizar,  M. A, Laporan pelaksanaan kegiatan Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M di Kec. Singkep oleh Camat Singkep Agustiar, Pengarahan dan himbauan ketertiban dan keamanan oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono, S.H. dan dilanjutkan dengan pelepasan pawai takbir keliling.

Adapun route Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M di Kec. Singkep dimulai dari Lapangan Merdeka - Masjid Az-Zulfa - Simpang Patung – Jalan Hangkasturi - Telek/JaIan Garuda - Dinas Kesehatan Kab.Lingga - Rutan Dabo – Jalan Pelajar/SMAN 1 Singkep – Jalan Taman Abadi/SDN.012 Singkep – Jalan Mutiara/Karang Tengah - Bengkel Timah/Damkar- Pasar Ikan/Sayur-Dabo Lama- Simpang Jam- Jalan Dewa Ruci dan Finish Lapangan Merdeka Dabo Singkep.


Waka Polres Lingga Kompol Karyono mengatakan, dilakukannya pengamanan bersama TNI dan Pemkab Lingga dalam kegiatan Pawai takbir keliling yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut hari raya Adul Adha 1443 H/2022 M

Pelaksanaan pengamanan pawai takbir keliling di wilayah Kabupaten Lingga ini telah diterjunkan lebih kurang sebanyak 200 personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga.

“ Dalam kegiatan pengamanan tersebut personil yang ditunjuk ditempatkan di titik rawan Kamtibmas dan juga diperintahkan untuk melakukan pengarahan ataupun himbauan kepada peserta pawai supaya berjalan tertib agar tidak terjadi ganguan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkap Waka Polres

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta pawai takbir keliling saat mengunakan kenderaan sepeda motor dan mobil supaya menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“ Selama berlangsungnya kegiatan pawai takbir Keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M di wilayah Kabupaten Lingga berjalan aman dan tertib serta situasi tetap kondusif,"  tandasnya. (Hms)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel