Wabup Sergai Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Sergai Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Sergai

Wabup Sergai Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Sergai

Wabup Sergai Hadiri Kegiatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Sergai
Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST,M.SP Menyuapi Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa, (12/7/2022) (Fhoto : Ist) 


SERGAI, Infokepri.com
– Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambuna, ST, M.SP menghadiri kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Kabupaten Sergai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa, (12/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Kepala OPD, Kepala BNNK Sergai serta pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa se-Sergai.

Dalam sambutannya Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambuna, ST, M.SP mengatakan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal ini agar terwujudnya keluarga yang beriman, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan. Oleh karenanya, TP PKK diharapkan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemkab Sergai dalam mendukung terlaksananya program pembangunan.
    
Dalam kesempatan itu, Wabup Adlin juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK Sergai atas terselenggaranya acara ini sehingga menjadikannya sebagai momentum refleksi bagi jajaran PKK Sergai untuk mengevaluasi kinerja sekaligus menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan di masa yang akan datang.

“  Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan patut untuk dilaksanakan secara berkala di masa mendatang. Kami ingatkan kembali agar terus berkarya dan menjadikan Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Maju Terus,” pungkas Wabup Sergai.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya mengatakan keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak.

“ PKK juga memiliki peran yang penting dalam membantu pemerintah desa dan kelurahan serta meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, harmonis dan religius. Selain itu mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” jelasnya

Ia menyebut kegiatan ini mengusung tema “ 50 Tahun Gerakan PKK Berbhakti untuk Bangsa Berbagi untuk Semua” yang sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program pemerintah dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga masyarakat dan sesama bangsa.
    
TP PKK, kata Rosmaida lagi, akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung pelaksanaan seluruh program pembangunan pemerintah melalui 10 program pokok PKK yang dapat bersinergi dan selaras menjadikan Sergai Maju Terus.
    
Dijelaskan Ketua TP PKK bahwa saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menyukseskan program pemerintah yaitu bulan imunisasi anak nasional (BIAN). “ Smoga Sergai  dapat mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Kami berharap kepada seluruh kader PKK di desa untuk bersama-sama membantu menyukseskan program ini,” imbuhnya.
    
Secara rinci Ia menyebut jika kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKG PKK ini  adalah lomba desa pelaksanaan terbaik kategori tertib administrasi pakar usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) hatinya PKK dan Iva test dengan harapan gerakan PKK mampu memotivasi keluarga-keluarga Indonesia khususnya di Sergai untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” pungkasnya. (Bon)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel