Wagub Kepri Minta Atlet yang Berprestasi Diperhatikan dan Diberi Beasiswa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wagub Kepri Minta Atlet yang Berprestasi Diperhatikan dan Diberi Beasiswa

Wagub Kepri Minta Atlet yang Berprestasi Diperhatikan dan Diberi Beasiswa

Wagub Kepri Minta Atlet yang Berprestasi Diperhatikan dan Diberi Beasiswa
Wagub Kepri Marlin Agustina Rudi Menyampaikan Sambutannya Saat Silaturahmi dengan Atlet di Kantor Walikota Batam, Selasa (12/7/2022) (Fhoto : Ist)



BATAM, Infokepri.com
- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina Rudi meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam untuk memperhatikan atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama Batam maupun Kepri di kompetisi tingkat nasional.

"Prestasi yang ada harus dikembangkan dan dipertahankan," kata Wagub Marlin saat menghadiri silaturahmi bersama atlet dan sejumlah organisasi olahraga di Kantor Walikota Batam, Selasa (12/7/2022).

"Setelah atlet menang, jangan sampai dilupakan, ke depan melalui Kadispora harus ada kegiatan silaturahmi," ujarnya.

Dengan terus menjalin silaturahmi antara pemerintah dan para atlet, maka apa yang diperlukan penting untuk masukan program ke depannya.

"Cari tahu apa kebutuhan atlet. Saya lihat sudah dilakukan Kadispora Batam," ujar Marlin.

Bahkan, ia juga mengapresiasi Dispora Batam yang sudah bekerja sama dengan sejumlah universitas untuk memudahkan atlet Batam dalam menempuh pendidikan.

Untuk diketahui, ada 9 perguruan tinggi sesuai rencana MoU agar Atlet Prestasi dan Hafiz Alquran Kota Batam dapat di terima dan beasiswa sampai selesai kuliahnya di Batam.

Di momen sama, Kepala Dispora Batam, Zulkarnain melaporkan capaian prestasi dibidang olahraga Kota Batam. Selain itu, pihaknya juga sedang bersiap menyambut HUT RI.

"Sedang persiapan untuk Paskibraka Tahun 2022 dan Jamborenas," ujarnya.

Zulkarnain berharap adanya sentuhan dari stakeholder atau perbankan dengan program "bapak angkat" di masing-masing cabang olahraga mampu meningkatkan prestasi melalui kesinambungan pembinaan olahraga

"Pemko Batam melalui Dispora akan memberikan support dan apresiasi serta penghargaan atas kepedulian terhadap atlet olahraga dan kemajuan organisasi", tutupnya.

Sebagai informasi pada ajang yang digelar pada tanggal 24 Juni hingga 26 Juni di GOR Ciracas Jakarta ini, tim Batam mendulang 11 medali dengan rincian 4 medali emas, 1 perak dan 6 medali perunggu. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel