Walikota bersama Forkopimda Kota Batam Akan Melepas Pawai Takbir Idul Adha Tingkat Kota Batam Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota bersama Forkopimda Kota Batam Akan Melepas Pawai Takbir Idul Adha Tingkat Kota Batam Tahun 2022

Walikota bersama Forkopimda Kota Batam Akan Melepas Pawai Takbir Idul Adha Tingkat Kota Batam Tahun 2022
Fhoto : Diskominfo Kota Batam


BATAM, Infokepri.com
-  Walikota Batam Muhammad Rudi didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam direncanakan akan melepas pawai Takbir Idul Adha tingkat Kota Batam Tahun 2022/1443 Hijriah yang akan digelar, Sabtu (9/6). 

Pawai Takbir Idul Adha 1443 H ini akan dimeriahkan lomba mobil atau kendaraan hias dengan total hadiah Rp36 juta, dengan rincian, untuk juara I Rp12 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp8 juta dan juara IV Rp6 juta.

Pawai akan start pada pukul 19.30 WIB dari Dataran Engku Hamidah melewati rute diantaranya Simpang Rosadele lalu Simpang Frengky, kemudian menuju Simpang Kabil serta Simpang Panbil dan berakhir di Bundaran Tembesi.

Mobil hias peserta pawai diwajibkan sudah ada di lokasi permulaan pawai (Dataran Engku Hamidah) pada pukul 16.00 WIB.

Sementara itu kriteria mobil hias di antaranya, menggunakan mobil pickup atau lori maksimal roda enam. Kedua, tinggi mobil hias maksimal 4 meter sementara dari permukaan tanah 50 cm. Ketiga, peserta pawai 7 hingga 10 orang.

Selanjutnya, peserta dapat menampilkan logo dan slogan. Kelima, dimensi hiasan/dekorasi menyesuaikan jenis kendaraan. Ke enam, kontruksi hiasan/dekorasi dirancang sedemikian rupa dengan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver kendaraan dalam rangka keselamatan berlalulintas, seperti pandangan pengemudi, lampu penerangan dan lain-lain.

Diimbau, kepada seluruh peserta agar dapat mendaftar ke Bagian Kesra Setdako Batam paling lambat tanggal 6 Juli 2022 untuk mendapatkan nomor lomba.

Untuk penilaian, kriterianya terdiri dari lafadz dan suara, dekorasi kendaraan sesuai dengan tema Idul Adha, kerapian dan keserasian, jumlah peserta dan kekompakan, serta ketertiban berlalulintas.

(Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel