935 Orang Anak Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
935 Orang Anak Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Asahan

935 Orang Anak Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Asahan

935 Orang Anak Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Asahan
Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd memantau Anak-Anak yang Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se Kabupaten Asahan di Lapangan Futsal Terminal Kisaran, Sabtu (27/08/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com - Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se Kabupaten Asahan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan di Lapangan Futsal Terminal Kisaran, Sabtu (27/08/2022)

Lomba yang digelar dalam Rangka HUT ke-77 RI dan Harlah Himpaudi ke-17 ini dibuka oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Bunda Paud Kabupaten Asahan, Kepala Bidang PAUD dan PNF Kabupaten Asahan, Ketua Himpaudi Kabupaten Asahan, Pengajar Sekolah Paud se-Kabupaten Asahan, Orang tua dan tamu undangan lainnya.

" Atas nama  Himpaudi Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Bunda PAUD Kabupaten yang telah mensuport kegiatan kami hari ini," kata Ketua Himpaudi Kabupaten Asahan Tudiki, S. Pd  mengawali sambutannya.

Ia memberi apresiasi seluruh pengajar PAUD yang telah ikut menyemarakkan dan mengirimkan siswa-siswinya untuk mengikuti lomba mewarnai Tingkat PAUD se-Kabupaten Asahan ini.

" Adapun jumlah seluruh peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 935 orang," katanya.

Sementara Bunda Paud Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Wakil Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Ny. Rabiah Buwono Prawana mengatakan, perlombaan mewarnai seperti ini akan mampu menciptakan "Anak Cerdas dan Anak Kreatif”. Dengan harapan, mereka kelak akan menjadi generasi baik terhadap bangsa, negara dan agamanya, serta terkhusus berhakti pada kadua orang tuanya.

"Maka dari itu, biarkan mereka menyalurkan kreatifitas mereka melalui lomba mewarnai pada hari ini. Karena setiap anak berhak bahagia dan bersenang-senang," ucap Rabiah.

Rabiah juga mengatakan, kita sebagai orang tua atau orang-orang terdekat mereka, tak perlu setiap saat menuntut anak untuk belajar. Meskipun belajar merupakan kewajiban setiap anak, bahkan orang dewasa pun wajib untuk terus belajar.

"Namun, tidak perlu memaksa mereka berlebihan, biarkan mereka menikmati hidup sesuai usia mereka, biarkan mereka bersenang-senang dan hahagia dengan dunia kanak-kanaknya, namun tetap dalam pengawasan kita para orang tua", ucap Rabiah mengakhiri pidatonya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan, karena dengan kegiatan seperti ini meningkatkan keterampilan motorik pada anak-anak.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan kepada panitia dapat melakukan penilaian dengan sebaik-baiknya, jangan ada permainan dalam melakukan penilaian nantinya," harap Supriyanto.

Menutup pidatonya Supriyanto mengatakan biarkan mereka menyalurkan kreatifitasnya melalui warna, karena setiap anak berhak berbahagia, semoga anak-anak peserta dapat menikamati dan merasa senang dengan kegiatan ini untuk melatih kemandirannya.

Diakhir kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan Wakil Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Bunda Paud Kabupaten Asahan melihat anak-anak PAUD yang sedang asik mengikuti lomba mewarnai didampingi oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Asahan beserta panitia pelaksana. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel