Amsakar Ajak Memaknai Diri Sendiri Sebagai Warga Batam yang Berasal dari Berbagai Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Amsakar Ajak Memaknai Diri Sendiri Sebagai Warga Batam yang Berasal dari Berbagai Daerah

Amsakar Ajak Memaknai Diri Sendiri Sebagai Warga Batam yang Berasal dari Berbagai Daerah

 

Amsakar Ajak Memaknai Diri Sendiri Sebagai Warga Batam yang Berasal dari Berbagai Daerah
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Acara Ulang Tahun Perkumpulan Keluarga Malaka Batam di Samping Kantor Lurah Sei Binti, Minggu (29/8) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com -  Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengajak seluruh masyarakat Batam untuk memaknai diri sendiri sebagai warga Batam yang berasal dari berbagai daerah, bukan warga dari berbagai daerah yang merantau ke Batam. 

“ Karena seyogyanya ketika sudah menjadi warga Batam, seluruh elemen masyarakat merupakan satu kesatuan,” kata Amsakar saat menghadiri acara Ulang Tahun Perkumpulan Keluarga Malaka Batam di Samping Kantor Lurah Sei Binti, Minggu (29/8) malam.

Menurut Amsakar jika kita telah memaknai diri kita sebagai orang Batam yang berasal dari berbagai daerah maka kita semua akan merasa ada kewajiban bersama terus menjaga dan membangun Batam.

Bukan rahasia umum lagi, katanya, Batam merupakan  masyarakat yang ragam. Hal ini membuatnya berbeda dengan daerah lain. Keberagaman ini merupakan kekuatan untuk membangun Batam yang lebih maju lagi ke depan.

Amsakar menjelaskan bahwa di eranya Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga exofficio Kepala BP Batam dan dirinya memimpin Batam sedang gencarnya dibangun. Dari pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar, KEK Kesehatan di Sekupang hingga melanjutkan pengembangan infrastruktur jalan.

“Kalau sudah bersatu padu, Batam akan lebih besar lagi kemajuannya. Saya ibaratkan keberagaman ini adalah orkestra yang mampu menghasilkan bunyi yang indah,” imbuhnya.

Amsakar meminta Perkumpulan Keluarga Malaka Batam yang sudah kompak agar semakin kompak. Tidak hanya internal organisasi namun juga turut membangun keakraban dengan perkumpulan lain. Modal keakraban jua yang kelak akan mendukung pembangunan daerah.

“Ada masalah saling bantu, ada kebahagian sama-sama merasakan kebahagiaan. Hakikat perkumpulan yang sifatnya paguyuban, salah satunya merekatkan kebersamaan,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Amsakar juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 Perkumpulan Keluarga Malaka Batam.

“ Semoga perkumpulan ini semakin kompak dan berkontribusi bagi kota Batam yang kita cintai ini,” ucap dia. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel