Babinsa Edi Priono Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Priono Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan

Babinsa Edi Priono Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan
Babinsa Desa Pengadah, Serda Edi Priono, saat memberikan motivasi kepada para pekerja bangunan. di Jalan Semitan, Sabtu (27/08/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Pengadah, Serda Edi Priono, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Semitan, RT 02/RW 02, Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (27/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Edi Priono melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan yang kesehariannya berprofesi sebagai pekerja bangunan.

Ia memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja agar tetap semangat dan tekun melakukan pekerjaan yang mereka geluti sehari-hari.

Serda Edi Priono mengimbau para pekerja agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan diri sendiri.

Ia juga mengajak para pekerja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker baik dalam rumah maupun di luar rumah saat beraktifitas, serta mengajak warga yang belum melakukan vaksinasi baik vaksin dosis pertama, kedua, maupun ketiga (Booster) untuk segera melakukan vaksinasi di pos-pos pelayanan kesehatan terdekat yang telah disediakan pemerintah.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel