Babinsa Kurnia Irwan Melatih Anggota Paskibra Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Cemaga Selatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kurnia Irwan Melatih Anggota Paskibra Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Cemaga Selatan

Babinsa Kurnia Irwan Melatih Anggota Paskibra Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Cemaga Selatan

Babinsa Kurnia Irwan Melatih Anggota Paskibra Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Cemaga Selatan
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Saat Melatih Paskibra  Siswa-Siswi SMAN 1 Bunguran Selatan di Halaman Kantor Camat Bunguran Selatan pada Selasa (02/08/2022).
 . (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka persiapan sebagai petugas pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Bunguran Selatan, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melatih Anggota Paskibra siswa-siswi SMAN 1 Cemaga Selatan, di Halaman Kantor Camat Bunguran Selatan pada Selasa (02/08/2022).
 
Adapun peserta Paskibra dari SMAN 1 Bunguran Selatan yang terpilih berjumlah 9 orang, terdiri dari 6 (enam) orang Putra dan 3 (tiga) orang Putri.

Dari 9 (sembilan) orang peserta Paskibra yang mengikuti latihan merupakan peserta terbaik setelah dilakukan seleksi yang ketat terlebih dulu dari sekian banyak siswa-siswi di sekolah tersebut.

"Hal ini wajib dilakukan sebagai penentu suksesnya pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI Ke-77 nanti," ujar Serda Kurnia Irwan.

"Untuk itu, tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebagai kehormatan karena tidak semua siswa terpilih menjadi bagian dari anggota pengibar bendera meskipun di tingkat kecamatan," ucapnya kepada para siswa.

Para anggota Paskibra serius dalam menjalani latihan agar hasilnya optimal demi suksesnya pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT 17 Agustus 2022 nanti.

Lebih lanjut Serda Kurnia Irwan mengatakan, latihan ini bertujuan untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme dan membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, akan tetapi bertujuan untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," tuturnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel