Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Binaan Menyelenggarakan Permainan rakyat Dengan Menerapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Binaan Menyelenggarakan Permainan rakyat Dengan Menerapkan Prokes

Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Binaan Menyelenggarakan Permainan rakyat Dengan Menerapkan Prokes

Babinsa Yuniaro Zebua Himbau Warga Binaan Menyelenggarakan Permainan rakyat Dengan Menerapkan Prokes
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, turut membaur dalam permainan rakyat bersama anak-anak di Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (30/08/2022).
. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (30/08/2022).

Kali ini Serda Yuniaro Zebua melakukan komunikasi sosial dengan Rusli Ketua RW 10 Air Raya yang sedang menyelenggarakan permainan rakyat untuk anak-anak dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 bersama RT 03 Air Raya.

Serda Yuniaro menyampaikan kepada Rusli dan segenap warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah.

Berhubung saat ini iklim di Kota Ranai khususnya dan Natuna umumnya kurang bersahabat dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, Serda Yuniaro mengimbau warga agar senantiasa menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan guna menghindari penyebaran berbagai penyakit seperti demam, pilek, batuk, dan penyakit lainnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel