Buka Sosialisasi Pendidikan untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan, Ini Pesan Marlin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Sosialisasi Pendidikan untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan, Ini Pesan Marlin

Buka Sosialisasi Pendidikan untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan, Ini Pesan Marlin
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina Rudi menyampaikan sambutannya saat membuka Sosialisasi Pendidikan untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan yang digelar di Kings Hotel, Kota Batam, Kamis (4/8) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi membuka Sosialisasi Pendidikan untuk Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Organisasi Perempuan yang digelar di Kings Hotel, Kota Batam, Kamis (4/8) pagi.

Dalam sambutannya Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan. 

Menurutnya peran aktif itu akan lebih optimal jika kaum perempuan itu ikut berpartisipasi dalam politik. Potensi besar kaum perempuan itu harus semakin dikembangkan, untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Peran aktif kaum perempuan haris semakin meningkat. Dalam politik dan pembangunan, peran serta itu harus diperkuat," katanya.

Ia menyebut dirinya sangat mendukung sosialisasi ini. Perempuan-perempun di Kepri yang sememangnya sudah melek politik, bisa berdiskusi dengan narasumber yang luar biasa.

Dikatakannya partisipasi kaum perempuan dalam kontestasi sangat luar biasa. Tapi keterwakilan perempuan di lembaga legislatif dan eksekutif masih belum banyak.

"Kalau ada pesta demokrasi yang dicari ibu ibu. Majelis yang banyak ibu-ibu," kata Wagub Marlin.

Menurut Wagub Marlin, perempuan yang ingin maju harus didorong. Termasuk yang ingin berperan dalam politik. Karena keterwakilan perempuan harus optimal. Jangan sedikit. Apalagi pemilih perempuan sangat banyak.
Ia memberi ilustrasi akan tidak seperti mental kepiting, ketika ada yang naik, yang di bawah terus menarik-narik.

Marlin yang juga Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam mengajak perempuan untuk saling memotivasi bagi kemajuan bersama. Saling mendorong untuk kemajuan.

“ Terus bangun komunikasi. Saling mendukung. Perempuan harus mendukung perempuan. Apalagi kalau ada perempuan dengan potensi yang dimilikinya, harus didorong ke arah kesuksesan,” kata Marlin yang juga Ketua Pikori BP Batam sembari mengingatkan agar jangan saling menjatuhkan. Jangan saling menjelekkan. Jangan saling bermusuhan, sebab hal itu semua tidak ada guna. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel