Bupati Asahan Meminta Seluruh Camat yang Wilayahnya Rawan Bencana Agar Merancang Strategi Penanggulangan Bencana - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Meminta Seluruh Camat yang Wilayahnya Rawan Bencana Agar Merancang Strategi Penanggulangan Bencana

Bupati Asahan Meminta Seluruh Camat yang Wilayahnya Rawan Bencana Agar Merancang Strategi Penanggulangan Bencana
Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Asahan Drs. Muhilli Lubis saat membuka Acara Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu (10/08/2022)  (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan H Surya Bsc meminta kepada seluruh Camat yang wilayahnya rawan bencana agar dapat merancang strategi penanggulangan bencana sesuai dengan arahan yang diberikan Kementerian Sosial RI.

“ Tingkatkan sinergitas antar elemen Masyarakat, baik dari pemerintah, Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Elemen lainnya,” kata Bupati Surya dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Asahan Drs. Muhilli Lubis saat membuka Acara Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu (10/08/2022).

Adapun wilayah yang rawan bencana seperti Kecamatan Simpang Empat, Buntu Pune, Sei Dadap, Tinggi Raja, Setia Janji, Rawang Panca Arga, BP. Mandoge, Tanjung  BalaiTeluk Dalam.

Dikesempatan itu, Muhilli Lubis juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana ini. Seperti  diketahui ada beberapa kecamatan di Kabupaten Asahan yang rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan Fasilitasi KSB ini, Masyarakat memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan kesiapan dalam menghadapi bencana” ungkap Muhilli.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Asrul Wahid, SE, MSi dalam laporannya menyampaikaan bahwa Fasilitasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Masyarakat dalam menghadapi bencana.

“ Peserta kegiatan fasilitasi pembentukan KSB sebanyak 410 orang yang terbagi dalam 3 tahapan kegiatan, yaitu persiapan dan sosialisasi akan diikuti peserta sebanyak 100 orang, pelatihan teknis diikuti 60 orang peserta sedangkan simulasi dan pencanangan akan diikuti 250 orang peserta dan akan berlangsung selama 3 Hari dimulai tanggal 08 sampai dengan 10 Agustus 2022,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Tota Osiana dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Kadis Sosial Provsu, Kepala BPBD Kab  Asahan, Kadis Sosial Kota Tg Balai, Camat Se Kab. Asahan dan Undangan kainnya. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel