Bupati Hamsuardi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Hamsuardi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Bupati Hamsuardi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Bupati Hamsuardi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI
Anggota Paskibraka Mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Rabu (17/8/2022) (Fhoto : Ist)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi memimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  Kemerdekaan Republik Indonesian (RI) di Kabupaten Pasbar yang digelar di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Perwira upacara Danramil 06 Ujung Gading Kapten Inf. Abdul Kadir, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 03 Talu, Kapten CHB. Maidarlis.

Hadir dalam upacara sakral HUT RI ini, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Unsur Forkopimda, staf ahli, para asisten, Kepala OPD, seluruh ASN, dan pejuang veteran, serta stakeholder terkait lainnya. Juga hadir peserta upacara dari beberapa pelajar mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.

Ada 12 orang anggota Paskibraka Pasbar yang bertugas yaitu Mahija Rafif Yudistira dari SMAN 1 Pasaman, Alparaki Agapas dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Zaki Alfatih dari SMA N 1 Pasaman, Muhammad Farel dari SMA N 1 Pasaman, M. Pangeran Azizi dari SMAN 2 Pasaman, M. Fatih Mardani dari SMA AL-Istiqomah, Luthvia Khairaniza dari SMA N 1 Pasaman, Latifa Aini dari MAN 5 Pasbar, Nur Aisah dari SMK N 1 Pasaman, Nabila Saskia Putri dari SMA N 2 Pasaman, Tasya Garetta Nababan dari SMA N 2 Pasaman, dan Rizka Ummul Wahyuni dari SMA AL-Istiqomah.

Setelah upacara HUT RI di halaman kantor, Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda, para staf ahli dan asisten serta kepala OPD lanjut mengikuti upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di istana negara yang secara zoom meeting di aula kantor bupati setempat.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa oleh Bank Nagari sebesar Rp 110 juta kepada pemerintah daerah untuk diserahkan kepada pelajar di Pasbar. Selain itu, Bank Nagari juga menyerahkan deviden tahun buku 2021 kepada pemerintah daerah sebesar Rp 8 miliar lebih.

Disamping itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat juga menyerahkan secara simbolis program Pasbar peduli bedah rumah tidak layak huni. BPJS Ketenagakerjaan Pasbar juga menyerahkan santunan kepada Sabri Efendi berupa santunan kematian.

Seusai upacara Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto serta Ketua DPRD Eriyanto juga melakukan potong pita pasar murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Pasbar di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.(**)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel