Bupati Karimun Menghadiri Upacara Penutupan TMMD ke 114 di Desa Selat Mendaun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Karimun Menghadiri Upacara Penutupan TMMD ke 114 di Desa Selat Mendaun

Bupati Karimun Menghadiri Upacara Penutupan TMMD ke 114 di Desa Selat Mendaun

 

Bupati Karimun Menghadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Selat Mendaun
Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Rabu (24/8/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada TNI AD dan mengapresiasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022

“Kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat ke depannya, atas nama pribadi dan Pemkab Karimun saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Komandan Satgas dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-114 ini," kata Bupati Karimun saat menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Rabu (24/8/2022).

Pada kegiatan TMMD ke 114, katanya, seluruh kegiatan tercapai 100% dan mamfaatkannya sangat besar bagi masyarakat. Mudah-mudahan tahun depan kegiatan TMMD akan dilaksanakan kembali di Kabupaten Karimun.

Danrem 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu dalam sambutannya mengatakan TNI sebagai unsur kekuatan pembangunan Nasional membulatkan tekad untuk menunaikan pengabdiannya bagi masyarakat. 

TMMD yang telah dimulai sejak dicanangkan pada tahun 1980 ini pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat. 


Bupati Karimun Menghadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Selat Mendaun
Tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya. 

“ Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Dalam kiprahnya, katanya, TNI selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat. Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama ini telah banyak mengubah kehidupan masyarakat menuju perbaikan yang lebih baik. Perbaikan tersebut diukur dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan, dan daya beli masyarakat.

TMMD ini merupakan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan non fisik yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual, atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui penyuluhan penerangan dan pelatihan keterampilan oleh organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Dengan TMMD ini kita mengingatkan kembali semangat gotong royong, menebarkan semangat kebersamaan antar komponen bangsa dan juga antara TNI-Polri. bersinergritas untuk membangun infrastruktur-infrastruktur yang dapat dirasakan efektifitasnya oleh masyarakat."jelas.

Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Pemerintah Kabupaten Karimun dengan tidak mengurangi rasa hormat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD.

"Semoga kerja sama kita dapat terjalin di kemudian hari dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,".terangnya. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel