Bupati Natuna Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Melaunching Pelanduk Bersemedi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Melaunching Pelanduk Bersemedi

 

Bupati Natuna Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dan Melaunching Pelanduk Bersemedi
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan bendera kepada pembawa baki untuk dikibarkan. di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (17/08/2022).(Fhoto : Ist).

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bersama Forkopimda Natuna laksanakan upacara pengibaran bendera merah-putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (17/08/2022).


Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Bupati Natuna bertindak sebagai inspektur upacara dan Lettu Arh. Erikson Sinurat sebagai komandan upacara.

Turut hadir dalam acara tersebut, segenap  Forkopimda Natuna, Ketua dan anggota DPRD Natuna, serta tokoh masyarakat.

Untuk pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar serta amanat upacara bersumber dari Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad.

Wan Siswandi menyampaikan, bahwa peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia bukan semata-mata hanya cukup dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera saja, namun hal yang terpenting adalah mengingat semangat pantang menyerah para pejuang kemerdekaan dalam melawan penjajahan dengan mempertaruhkan segalanya untuk negeri ini.

"Untuk itu kita sebagai penerus, wajib menjaga dan mengisi kemerdekaannya itu dengan memberikan yang terbaik untuk daerah kita ini,"  ungkap Wan Siswandi usai pelaksanaan upacara.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Natuna juga meresmikan launching inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi (Pelanduk Bersemedi) besutan Disdukcapil Natuna.

Hal ini ditandai dengan pemberian KTP kepada 2 orang siswa SMA yang lahir pada tanggal 17 Agustus yang kini tepat berusia 17 tahun dan berhak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lounching juga ditandai pelepasan balon ke udara oleh kedua pemimpin Natuna tersebut, dan dilanjutkan dengan penampilan group  Drom band dari berbagai sekolah SMA sederajat di Natuna. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel