Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Sentra IKM Kecamatan Bunguran Timur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Sentra IKM Kecamatan Bunguran Timur

Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Sentra IKM Kecamatan Bunguran Timur

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menandatangani prasasti Gedung Sentra Industri Kecil Menengah. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan penggunaan Gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai Kota, Senin (22/08/2022). 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung oleh Bupati Natuna dengan disaksikan langsung oleh sejumlah Forkopimda, dan beberapa pejabat pemerintahan. 

Bupati Siswandi dalam sambutannya mengaku bersyukur atas selesainya dan dioperasikannya Gedung Sentra IKM dalam rangka upaya peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan pengoperasian pasar IKM yang di dalamnya menjual oleh-oleh asli khas Natuna, seperti ikan asap dan kerupuk atom," ujar Siswandi. 

Siswandi berharap para pengelola pasar nantinya dapat memperhatikan kebersihan lingkungan serta menjaga kerukunan antar sesama pengelola pasar. 

"Saya berharap kepada pengelola pasar hendaknya menjaga kebersihan, menjaga kerukunan, muda-mudahan  pasar ini bermanfaat bagi masyarakat dan para pelaku usaha itu sendiri", pungkasnya. 

Sementara Kepala Disperindag Natuna, Marwan Syahputra dalam laporannya mengatakan, pembangunan Gedung Sentra IKM ini dibangun dengan menggunakan dana DAK Kementrian Perindustrian sebesar 7,5 Miliyar Rupiah. 

Dengan adanya Gedung Sentra IKM diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produk unggulan Daerah serta dapat meningkatkan pemasaran ke luar daerah, hingga adanya peluang kerja bagi masyarakat Natuna. 

Gedung Sentra IKM sendiri terdiri dari dua Gedung yaitu Gedung Sentra Kerupuk Atom, dan Gedung Sentra Ikan Salai. 

Masing-masing Gedung memiliki 4 unit produksi yang terdiri dari ruang bahan baku, ruang produksi, ruang kemasan yang dirancang sesuai dengan alur produksi, serta dilengkapi dengan mesin produksi yang modern. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel