Bupati Sergai Meninjau dan Menyerahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Sergai Meninjau dan Menyerahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan

Bupati Sergai Meninjau dan Menyerahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan

Bupati Sergai Meninjau dan Menyerahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Pegajahan
Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau rumah warga yang Diterjang Angin Puting Beliung di Kecamatan Pengajahan, Kamis (18/8/2022) (Fhoto : Bonawi)

SERGAI, Infokepri.com - Sebanyak 42 rumah warga di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terkena dampak bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras pada Kamis (18/8/2022) dini hari. Enam unit rumah di Desa Sukasari mengalami rusak parah.

Bupati Sergai H Darma Wijaya merasa prihatin atas musibah yang dialami warga tersebut. Ia  langsung turun meninjau warga Desa Sukasari yang jadi korban bencana tersebut. 

" Di Sukasari terdata ada 6 rumah yang mengalami kerusakan. Sedangkan di Kecamatan Pegajahan secara keseluruhan, data sementara yang saya terima, tercatat ada 42 rumah yang terdampak puting beliung," katanya..

Tinjauan Bupati Sergai ini juga disertai dengan distribusi bantuan beragam jenis. Secara simbolis, Darma Wijaya menyerahkan material bahan bangunan seperti seng, kayu, dan paku kepada korban.

“Kami ikut prihatin atas kejadian ini. Saya berharap para warga sabar dan tabah menyikapi bencana yang menimpa. Atas nama Pemkab Sergai, saya hadir hari ini untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Bagi warga lain yang terdata jadi korban, bantuan akan disalurkan segera,” jelasnya.

Ia juga menyarankan agar warga yang rumahnya mengalami kerusakan bisa segera melaksanakan perbaikan bangunan dengan konstruksi yang lebih baik.

“Kalau bisa, ingatkan tukang supaya sengnya dipasang dengan diikatkan ke balok agar pondasinya lebih kuat. Jadi semisal ada angin kencang datang lagi, kerusakan bisa lebih diminimalisir,” pesannya.

Ia pun mengatakan, kondisi cuaca ekstrem memang harus menjadi kewaspadaan bagi seluruh pihak. Bang Wiwik juga menyebut, pemerintah akan berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana.

Salah seorang warga Sukasari, Nardi (40), menceritakan kronologis kejadian puting beliung yang menghantam kediamannya. Ia menuturkan, angin kencang merusak atap rumahnya saat hujan deras pada pukul 1 dini hari.

“Kami sontak terkejut. Buru-buru langsung mengungsi karena air hujan masuk ke rumah akibat atap sudah bolong. Syukur alhamdullilah, bantuan datang dari Pemkab Sergai sehingga kerusakan bisa langsung diperbaiki,” ungkapnya. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel