Bupati Surya Ikut Gowes Dengan Jarak Tempuh Sepanjang 23 Km - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Surya Ikut Gowes Dengan Jarak Tempuh Sepanjang 23 Km

Bupati Surya Ikut Gowes Dengan Jarak Tempuh Sepanjang 23 Km
Bupati Asahan H. Surya, BSc Saat Mengikuti Gowes Minggu (6/7/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama OPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus melaksanakan gowes bersama dengan mengambil start Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu pagi (06/07/2022).

Kegiatan gowes ini menempuh sepanjang 23 Km, dengan rute jalan start dari Rumah Dinas Bupati Asahan, Jalan Tusam, FL Tobing, Merpati, Sultan Syahril, Sumanteri, Marah Rusli, KH Agus Salim, Imam Bonjol, Pramuka, Panglima Polem, SM. Raja, Kartini, Anoa (Tempat Peristirahatan), Pondok Indah, Ir. Sutami, Jendral Sudirman, dan finishnya di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Bupati Surya saat berada di Wisata Alam Sureng (WAS) yang menjadi tempat titik peristirahatan rombongan gowes tersebut mengatakan kegiatan gowes yang dilakukan ini merupakan bentuk ajakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menerapkan hidup sehat dengan bersepeda.

“ Dengan bersepeda kita telah mengurangi polusi udara dibumi dari kendaraan bermotor. Selain itu bersepeda juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental kita diantaranya meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko depresi dan meningkatkan sistem imun tubuh,” katanya.

Dikesempatan itu, Bupati Surya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing sampai tanggal 31 Agustus 2022.

“ Ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pejuang yang telah berkorban jiwa, harta dan tenaga dalam memperjuangan Kemerdekaan Repulik Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Setelah beristirahat, Bupati Surya bersama rombongan lainnya meningalkan WAS menuju Rumah Dinas Bupati Asahan yang merupakan titik finis dari gowes tersebut.

Kegiatan gowes ini juga dihadiri oleh Camat Kota Kisaran Timur, Lurah Sei Renggas dan Kepala Lingkungan se-Kelurahan Sei Renggas. (mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel