Bupati Surya : Makna dari HUT RI Kiranya Semakin Meningkatkan Kinerja Segenap Jajaran Aparatur Pemerintahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Surya : Makna dari HUT RI Kiranya Semakin Meningkatkan Kinerja Segenap Jajaran Aparatur Pemerintahan

Bupati Surya : Makna dari HUT RI Kiranya Semakin Meningkatkan Kinerja Segenap Jajaran Aparatur Pemerintahan
Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan sambutannya pada acara malam resepsi dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Kabupaten Asahan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (17/08/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
– Makna dari HUT RI kiranya semakin meningkatkan semangat kerja segenap jajaran Aparatur Pemerintahan didalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

"Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Proklamasi Tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih  Kuat," kata Bupati Asahan H Surya Bsc pada acara malam resepsi dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Kabupaten Asahan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (17/08/2022).

Menurut Bupati Surya tema tersebut secara jelas mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dasar kesadaran bersama.

Ia menyebut acara malam ramah-tamah dan resepsi yang kita laksanakan malam ini adalah rangkaian kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi yang ke-77. Sebagaimana kita maklumi bahwa acara malam resepsi ini mengandung makna rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Atas nama Pemerintan Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Asahan,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita rayakan pada tahun ini, merupakan kegiatan yang cukup penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia, karena pada saat peringatan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia ini, bangsa ini berada pada masa transisi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu tema peringatan HUT RI yang dipilih adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Ia menyebut tema tersebut, tentu menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi bangsa ini untuk melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah konstelasi politik dunia yang sangat dinamis terutama disebabkan terjadinya pelambatan pertumbunan ekonomi yang disebabkan merebaknya pandemi virus corona. 

“ Dengan memperingati ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini, semoga lebih dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air, kepada sesama anak bangsa untuk meningkatkan daya saing dan daya juang dalam mengisi pembangunan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan,"ucap Ketua.

Ketua juga mengajak kita semua untuk memantapkan kembali rasa kesatuan, persatuan dan kebersamaan dalam “ Bingkai Pancasila dan UUD 1945”, serta tidak lupa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan adanya kelompok yang memecah-belah kesatuan dan persatuan.

“ Marilah kita jadikan HUT ke-77 RI ini, sebagai titik tolak menyempurnakan tekad dan semangat dalam mewujudkan pembangunan Asahan. Kita ketahui bersama bahwa kemajuan pembangunan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Asahan secara signifikan, dapat merubah kesejahteraan masyarakat dan inilah yang menjadi harapan kita semua,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXXV Dim 0208/Asahan, Orang Tua Paskibraka, Paskibraka Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel