Camat Bunguran Utara Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Camat Bunguran Utara Memimpin Upacara Peringatan HUT  ke 77 Kemerdekaan RI

Camat Bunguran Utara Memimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Camat Bunguran Utara Memimpin Upacara Peringatan HUT  ke 77 Kemerdekaan RI
Camat Bunguran Utara, Mardi Hendika membacakan amanat Gubernur Kepri saat memimpin upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Astaka Kecamatan Bunguran Utara, Rabu (17/08/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang)
NATUNA, Infokepri.com - Kecamatan Bunguran Utara melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2022, di Lapangan Astaka Kecamatan Bunguran Utara, Rabu (17/08/2022).

Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Bunguran Utara Mardi Hendika, S.E, dan Komandan Upacara dipimpin Serda Dedi Mandala Babinsa Desa Seluan Personil Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna.

Peserta Upacara diikuti oleh ASN dan PLT di lingkungan Pemerintah Kecamatan Bunguran Utara, Siswa/i SMAN Bunguran Utara, Siswa/i SMPN Bunguran Utara, Siswa/i SDN Bunguran Utara, dan Dewan Guru.

Sedangkan petugas pengibar bendera Tim Paskibra Kecamatan Bunguran Utara dari Putra dan Putri terbaik SMAN Bunguran Utara.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri para Babinsa se-Kecamatan Bunguran Utara, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bunguran Utara, para Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Camat Bunguran Utara Mardi Hendika dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyampaikan, momentum peringatan kemerdekaan yang kita peringati hari ini mengingatkan kita untuk selalu bersyukur kepada sang pencipta karena berkat Rahmat dan karunia-Nya para pahlawan pendahulu bangsa dapat berhasil meraih kemerdekaan bangsa ini.

Dikatakannya, HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diperingati hari ini merupakan wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia yang tidak terlepas dari perjuangan para pendiri bangsa.

"Dalam peringatan hari kemerdekaan ini juga kita patut bersyukur karena dapat melaksanakan peringatan HUT kemerdekaan dengan baik dan lancar dibanding dua tahun sebelumnya kita dihadapkan pada peristiwa kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat akibat kasus Covid-19 sehingga mengharuskan adanya pembatasan sosial sebagai upaya bersama dalam menangani tantangan tersebut," ujarnya.

"Dengan semangat kebersamaan yang menghadirkan keadaan yang semakin membaik, maka pemerintah Kepri bersama pemerintah kabupaten/kota dengan segenap jajaran TNI/Polri, lembaga/instansi vertikal, seluruh elemen masyarakat (tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh wanita, tokoh pemuda), media, akademisi dan dunia swasta dapat mendukung capaian pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau," imbuhnya.

Lebih lanjut Mardi Hendika menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian  kegiatan peringatan HUT kemerdekaan.

Kemerdekaan bukan berarti berhenti untuk  berjuang, tetapi dituntut untuk berjuang lebih keras, karena perjuangan dan kerja keras akan menghadirkan hasil yang lebih memuaskan.

"Kedepan, masih ada angin kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan-tantangan global sebagai perwujudan harapan bersama," pungkasnya. (IK/Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel