Gelar Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi, Rudi Apresiasi Disnaker Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Gelar Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi,  Rudi Apresiasi Disnaker Kota Batam

Gelar Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi, Rudi Apresiasi Disnaker Kota Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memasangkan pakaian kepada peserta yang mengikuti Pelatihan, Jumat (26/8/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Pemko Batam melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam menggelar pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan pelaksanaan kegiatan pengukuran produktivitas tingkat Kota Batam tahun 2022.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang membuka kegiatan pelatihan tersebut dalam sambutannya mengatakan dirinya mengapresiasi  Disnaker Kota Batam yang telah menggelar kegiatan pelatihan tersebut.

Rudi yang juga Kepala BP Batam berharap dengan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batam. Khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua," kata Rudi, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, peningkatan kompetensi ini sangat penting ditambah penguasaan Bahasa Inggris, karena itu pihaknya pun memberikan motivasi kepada para peserta kegiatan pelatihan.


Gelar Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi,  Rudi Apresiasi Disnaker Kota Batam

Selain itu, Rudi juga memastikan Pemko Batam akan terus berupaya mendatangkan banyak investasi di Kota Batam. Sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Jayalahkan Kota Batam dengan sejuta lapangan kerja. Sehingga Batam aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Rudi Sakyakirti mengatakan pelatihan ini menjadi salah satu program yang rutin diselenggarakan Pemko Batam setiap tahun.

"Tidak hanya bagi pencari kerja, pelatihan juga diberikan kepada para pekerja untuk meningkatkan kompetensinya," kata Rudi.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut kata Rudi mencapai sekitar 1.000 orang peserta dengan 64 paket program pelatihan sedangkan anggaran yang digunakan mencapai Rp9 miliar. (mc)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel