Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Amsakar : Mari Kita Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif dan Produktif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Amsakar : Mari Kita Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif dan Produktif

Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Amsakar : Mari Kita Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif dan Produktif

 

Dandim 0316/Batam, Letkol Infanteri Galih Bramantyo saat menjadi Irup apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Kebang, Batuaji.Selasa (16/8) malam (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam menghadiri apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Batam pada Selasa (16/8) malam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Kebang, Batuaji.

Seperti biasa, sesi apel diisi penghormatan kepada arwah para pahlawan yang ditandai pemadaman lampu di TMP digantikan oleh nyala api dari obor.

Sembari diiringi suara korsik, keadaan ini membuat, suasana semakin khidmat. Adapun peserta apel terdiri dari unsur TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil, Satpol PP serta anggota Pramuka.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Infanteri Galih Bramantyo. Dalam pembacaan ikrar, Galih membacakan ikrar yakni:

Menyatakan hormat sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji: perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa: semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta mendapat tempat yang sewajarnya. Atas nama yang hadir dalam upacara.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Dan ditutup dengan pembacaan doa.

Usai acara, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengatakan, kegiatan dalam rangka rangkaian Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini adalah bentuk penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi kemerdekaan Indonesia.

"Kepada kita sekarang, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan produktif. Begitulah cara kita mengabdi kepada bangsa dan negara," harapnya.

Sementara itu, rangkaian kegiatan pada puncak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yakni pada tanggal 17 Agustus 2022 yakni Pengibaran Bendera Merah Putih akan digelar mulai Pukul 07.00 WIB di Dataran Engkuputri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Hadiri Apel Kehrmatan dan Renungan Suci, Amsakar : Mari Kita Isi Kemerdekaan Ini dengan Kegiatan Positif dan Produktif

Sementara itu, Amsakar Achmad dijadwalkan menjadi Irup pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Selain kedua agenda tersebut, rangkaian Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI juga akan ada kegiatan lainnya. Seperti,  pada pukul 09.30 WIB, upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Lantai 4 Kantor Walikota Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad dijadwalkan juga akan ikut dalam agenda pemberian remisi di Lapas Batam pada pukul 13.00 WIB.

Sorenya, selain upacara penurunan bendera yang dipimpin Amsakar juga ada upacara peringatan detik-detik penurunan bendera dari Istana Negara secara virtual.

Malam harinya, akan ada resepsi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Swisbell Hotel Harbourbay pada pukul 19.00 WIB.(MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel