Pimpin Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rudi Ajak Masyarakat Mendukung Program Pembangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rudi Ajak Masyarakat Mendukung Program Pembangunan

Pimpin Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rudi Ajak Masyarakat Mendukung Program Pembangunan
Walikota Batam Muhammad Rudi memberikan Bendera Merah Putih kepada Pembawa Baki untuk Dikibarkan saat Upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (17/8/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tingkat Kota Batam pada Rabu (17/8/2022) di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Upacara peringatan HUT ke-77 RI yang berlangsung khidmat dan meriah ini, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Batam Jefridin Hamid, Kepala OPD Pemko Batam, Forkompinda Batam.
Selain itu upacara tersebut juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejuang veteran dan sejumlah elemen masyarakat Kota Batam lainnya.

Thema Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tahun ini adalah "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan diusia ke-77 ini diharapkan Indonesia secara umum dan Kota Batam khususnya dapat terus berkembang dan menjadi negara atau kota yang maju.

"Sesuai tema kita, ke depan bagaimana kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata Rudi.

Karena itu, pihakya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkakan etos kerja. Selain itu juga pastinya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Etos kerja ini harus terus ditingkatkan, maka negara kita akan maju lebh cepat," ujarnya.

Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu mendukung program-program pemerintah. Tentunya program dalam pembangunan Kota Batam yang maju.

Pihaknya yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” kata Rudi.
Usai upacara di Dataran Engkuputri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual. Selanjutnya Wali Kota Batam juga akan menghadiri kegiatan pemberian remisi di Lapas Kelas II Batam.

Adapun untuk petugas pembawa bendera adalah Aisyah Nailah Fadhilah dari MAN Insan Cendekia Kota Batam, anak dari orang tua Indrawan dan Yanti.

Kemudian pengapit kanan, Siti Fatimah Az Zahra dari SMAN 4 Batam, anak dari orang tua Lamaudin dan Jamilah. Sedangkan pengapit kiri Nadya Berliana Arianisyah dari SMAN 20 Batam anak dari orang tua Achmad Amirudin dan Veranika Fajriaty. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel