Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kepala Desa Palas Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan NKRI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kepala Desa Palas Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan NKRI

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kepala Desa Palas Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan NKRI
Kepala Desa Palas H Samsari As Saat Menjadi Irup pada Upacara Memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Lapangan Pasar Baru, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/08/2022) (Fhoto : Ist)

PELALAWAN, Infokepri.com –  Kepala Desa Palas H Samsari As menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Pasar Baru, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/08/2022)

Sedangkan bertindak sebagai Pemimpin Upacara salah satu anggota dari Polsek Pangkalan Kuras.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Ketua Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD, Perangkat Desa Palas, Ibu-ibu PKK, Murid SD Negeri 005 Palas beserta guru-gurunya, SMP Negeri 8 Palas beserta guru-gurunya, SMA Negeri 2 Pangkalan Kuras.

Kepala Desa Palas, H Samsari saat ditemui sejumlah awak media mengatakan upacara ini digelar sebagai wujud syukur kita selaku warga Negara dan mengenang perjuangan para pejuang yang telah berjuang mati-matian untuk memerdekakan Negara Indonesia dari tangan para penjajah.

Samsari juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah dipecah belah oleh siapapun, yang mau merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita ini. 

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kepala Desa Palas Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan NKRI

“ Kita juga jangan mau membedakan suku, agama, maupun ras, yang dapat merusak rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

Selama dilanda Covid-19 hampir dua tahun lebih, kita tidak bisa melaksanakan acara seperti ini. 

“ Tetapi syukur Alhamdulillah kami diijinkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten untuk melaksanakan acara memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI,” tandasnya.

Setelah selesai melaksanakan upacara, pantauan awak media masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan-perlombaan yang digelar seperti lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lamba jalan terompah, lomba kebersihan lingkungan, lompa panjat pinang dan sebagainya.

Acara HUT kemerdekaan RI atau perlombaan-perlombaan tersebut memakan biaya hampir seratus juta rupiah. Sumber dananya dikumpulkan dari masyarakat desa, dari hasil kebun desa yang ada di desa Palas dan para donatur yang mau membantu dalam acara HUT ke 77 Kemerdekaan RI. (Jait)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel