Revitalisasi Rumah Tenun, Marlin Apresiasi Disperindag Batam yang Selalu Memperhatikan Masyarakat Pulau Ngenang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Revitalisasi Rumah Tenun, Marlin Apresiasi Disperindag Batam yang Selalu Memperhatikan Masyarakat Pulau Ngenang

Revitalisasi Rumah Tenun, Marlin Apresiasi Disperindag Batam yang Selalu Memperhatikan Masyarakat Pulau Ngenang
Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bersama Sekretaris Disperindag Batam Ghufron,Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tenun di Pulau Ngenang, Selasa (2/8/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi melakukan peletakan batu pertama revitalisasi pembangunan rumah tenun di Pulau Ngenang, Selasa (2/8/2022).

Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri mengatakan revitalisasi pembangunan rumah tenun yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Pulau Ngenang ini sangat luar biasa, tidak semua Kelurahan memiliki hasil produk IKM (Industri Kecil Menengah) seperti ini," kata Marlin,

Menurut Marlin salah satu produk rumah tenun yang perlu terus dikembangkan  adalah Songket Melayu. Di Kepri hanya ada dua yang mengembangkan ini.

"Pertama adalah Kota Batam di Pulau Ngenang ini dan kedua di Kepulauan Anambas," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada Disperindag Kota Batam yang selama ini memberikan perhatian dan pelatihan-pelatihan secara rutin kepada masyarakat Pulau Ngenang.

Tidak lupa, Marlin juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat Kelurahan Pulau Ngenang yang selama ini telah memberikan dukungan untuk pembangunan rumah tenun di Pulau Ngenang.

Kegiatan peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Sekretaris Disperindag Batam Ghufron, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Daerah BI Kepri, Miftahul Choiri, Pimpinan Bank Riau Kepri dan Pimpinan Bank Mandiri. (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel