Rudi Harapkan Kerjasama Batam dengan Sibolga Dapat Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Harapkan Kerjasama Batam dengan Sibolga Dapat Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah

Rudi Harapkan Kerjasama Batam dengan Sibolga Dapat Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah
Wali Kota Batam H Muhammad Rudi Harahap didampingi Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Nasution Saling Memberikan Cendramata dengan Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan yang juga didampingi Ketua TP PKK Sibolga Hj Farida Hanum Siregar (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Dalam rangkaian kunjungan Kerja (Kunker) ke Sumatera Utara (Sumut) pada pekan lalu, Wali Kota Batam /Kepala BP Batam H Muhammad Rudi Harahap dan Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Nasution tidak hanya menjalani prosesi adat penabalan gelar untuk mereka, tetapi juga melakukan kunjungan kerja ke Pemko Sibolga.

Rudi dan Marlin bersama Forkompinda Kota Batam disambut langsung Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan bersama Ketua TP PKK Sibolga Hj Farida Hanum Siregar di Rumah Dinas Wali Kota Sibolga.

Hadir juga Wakil Ketua I DPRD Sibolga Jamil Zeb Timori, Sekda Sibolga M Yusuf Natubara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sibolga Masnah, Forkompinda Sibolga, Kepala OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi berterima kasih dengan sambutan Pemko Sibolga terhadap kunjungan Forkompinda Batam. Lelaki kelahiran Tanjungpinang ini menerima dan menyambut baik kerja sama antara Batam dan Sibolga.

"Terima kasih sambutannya. Kami menyambut baik kerja sama ini. Kami juga mendukung program-program Wali Kota Sibolga agar dapat mewujudkan visi dan misi mereka," kata Rudi.

Wali Kota Sibolga Jamaluddin mengucapkan selamat datang kepada Rudi dan rombongan di kota tempat teri medan ini berasal. Menurut Jamaluddin, kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan dan mempererat hubungan baik antara Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara dengan Unsur Forkopimda.

"Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi secara optimal bagi pembangunan daerah baik di Kota Sibolga maupun di Kota Batam," kata Jamaluddin.

Di akhir pertemuan kungker itu, Jamaluddin dan Ketua PKK Farida Hanum memberikan cenderamata berupa ulos kepada Wali Kota Batam dan Marlin Agustina. Rudi dan Marlin juga memberi cenderamata sebagai tanda terjalinnya hubungan baik antar Kota Sibolga dengan Kota Batam.


Sedangkan Waka DPRD Sibolga Jamil Zeb beserta Unsur Forkopimda Kota Sibolga juga saling bertukar cenderamata kepada unsur Forkopimda Kota Batam.

Sementara pada prosesi adat penabalan gelar di Padangsidempuan, Rudi resmi bernama H Muhammad Rudi Harahap. Sedangkan nama Ketua PIKORI BP Batam kini bernama Hj Marlin Agustina boru Nasution.

Untuk gelar resminya, Wali Kota HMR adalah Tuongku Sinomba Tigor Parlaungan Harahap. Sedangkan untuk Marlin adalah Namora Parlaungan Boru Nasution.

Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri berharap terbangun kerja sama untuk kemajuan antara Batam dan Kota Sibolga. Banyak bentuk yang bisa dikerjasamakan, untuk kepentingan kedua daerah, terlebih dalam mewujudkan visi misi mereka.

"Muara dari kebijakan dan program kegiatan adalah untuk kepentingan masyarakat. Untuk mewujudkan visi misi yang muaranya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya," kata Marlin, di Padang Sidempuan, akhir pekan lalu. (MC)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel