Sekjen PDIP: Megawati Sudah Usulkan Nama ke Jokowi soal Posisi Menpan-RB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sekjen PDIP: Megawati Sudah Usulkan Nama ke Jokowi soal Posisi Menpan-RB

Sekjen PDIP: Megawati Sudah Usulkan Nama ke Jokowi soal Posisi Menpan-RB

Sekjen PDIP: Megawati Sudah Usulkan Nama ke Jokowi soal Posisi Menpan-RB
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)


JAKARTA, Infokepri.com
- Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan sosok pengganti Menpan-RB almarhum Tjahjo Kumolo.

"Ya nama-nama kan, ibu ketum sudah bertemu dengan bapak Jokowi. Sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain," ujar Hasto Kristiyanto, Minggu (21/8/2022) di Kompleks Stadion GBK Senayan Jakarta.

Hasto mengungkapkan hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana di dalam konsolidasi demokrasi ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, agenda apa saja dalam rangka 10 November, Hari Pahlawan semua telah dibahas dengan baik antara Megawati Soekarnoputri yang sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

"Soal nama-nama, nanti bapak Presiden Jokowi yang akan mengumumkan sesuai dengan kewenangan beliau, hak prerogratif beliau," tutur Hasto Kristiyanto.

Namun dari berbagai nama yang ada sudah disampaikan secara langsung oleh Megawati Soekarnoputri kepada Presiden Jokowi.

"Karena kita ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan. Kemudian Presiden Jokowi yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan (Megawati Soekarnoputri)," terangnya.

Sosok calon Menpan-RB kata Hasto Kristiyanto tidak hanya Olly Dondokambey yang selama ini marak terdengar.

"Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi, ya banyak. Yang pasti bukan saya," ungkap Hasto Kristiyanto.

Terkait isu perombakan Kabinet Indonesia Maju jelang pencalonan nama Capres-Cawapres di Pemilu 2024 pada Oktober 2023 mendatang, Hasto menyebutkan skala prioritas saat ini adalah mengisi sosok Menpan-RB.

"Sebenarnya skala prioritas saat ini adalah pengisian untuk jabatan menpan pasca wafatnya pak Tjahjo Kumolo. Itu yang menjadi skala prioritas dan bagaimana Kabinet Indonesia Maju ini betul-betul bergerak membawa kemajuan, itu yang menjadi skala prioritas utama," tutup Hasto Kristiyanto.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani menyebutkan pihaknya akan membuat kejutan terkait sosok Menpan-RB yang menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo

"Sudah pasti ada nama-nama calon (Menpan-RB). Tapi itu hak prerogatif Presiden, jadi kita tunggu saja. Ya gak ya, nanti kita lihat, nanti pasti bikin kejutan," kata Puan Maharani. (Okezone.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel