Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Binaan Memasang Bendera Merah Putih - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Binaan Memasang Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babinsa Andi Hakim Himbau Warga Binaan Memasang Bendera Merah Putih
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat memberikan pengarahan tentang nilai-nilai Pancasila kepada warga. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 03/RW 02, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (02/08/2022).

Babinsa Andi Hakim mengimbau warga binaan agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

"Kegiatan pemasangan bendera ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada NKRI dan wajib kita lakukan disetiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI," kata Serda Andi Hakim.

Lebih lanjut Serda Andi Hakim mengatakan, selain untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, pemasangan bendera itu untuk memberikan rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu.

"Sebagai generasi bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dengan penuh pengorbanan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Serda Andi Hakim memberikan pencerahan dan pengarahan kepada warga tentang nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan seluruh bangsa Indonesia dari keberagaman.

Dikatakannya, secara mendalam Bhinneka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan sebangsa dan setanah air. Dipersatukan dengan bendera, lagu kebangsaan, mata uang, bahasa dan kesamaan lainnya.

"Keanekaragaman tersebut bukanlah merupakan perbedaan yang bertentangan namun justru keanekaragaman itu bersatu dalam satu sintesa yang pada gilirannya justru memperkaya sifat dan makna persatuan bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel