Solar Telah Tersedia di SPBU Apung Tanjungpinang, Kapal Ferry Rute Tanjungpinang-Lingga Kembali Berlayar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Solar Telah Tersedia di SPBU Apung Tanjungpinang, Kapal Ferry Rute Tanjungpinang-Lingga Kembali Berlayar

Solar Telah Tersedia di SPBU Apung Tanjungpinang, Kapal Ferry Rute Tanjungpinang-Lingga Kembali Berlayar

Solar Telah Tersedia di SPBU Apung Tanjungpinang, Kapal Ferry Rute Tanjungpinang-Lingga Kembali Berlayar
Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Asep Gunawan (Fhoto : Istimewa)



TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Hari ini, Kamis (4/8/2022) kapal ferry yang melayani rute Tanjungpinang-Lingga kembali beroperasi seperti biasa, sebelumnya kapal ferry tersebut sempat tidak beroperasi lantaran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU Apung Tanjungpinang kosong.

Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Asep Gunawan saat ditemui sejumlah awak media pada Kamis (4/8/2022) mengatakan BBM jenis solar di SPBU Apung sejak Rabu siang semalam sudah diisi oleh pihak pertamina. Namun, karena sudah kepalang tanggung, ferry yang melayani rute Tanjungpinang - Lingga itu memilih untuk tidak berlayar.

"Tapi Alhamdulillah sudah ada, sudah masuk semalam. Mungkin karena masuknya siang, jadi operator kapal ferry itu merasa tanggung untuk berlayar semalam," kata dia. 

Ia menyebut sesuai informasi dari operator kapal menjelaskan kuota solar subsidi untuk mereka masih ada, namun ada kendala pihak pertamina terlambat mengantar solar ke SPBU Apung.

Walau sempat tidak beroperasi selama dua hari, katanya, tetapi tidak ada penumpukan penumpang di jalur keberangkatan domestik Pelabuhan SBP untuk tujuan Kabupaten Lingga.

"Alhamdulillah tidak ada penumpukan penumpang. Mereka sepertinya sudah tahu bahwa kapalnya tidak berangkat karena tidak ada minyak," ucap Asep.

Menurut jadwal, hari ini hanya ada dua feri yang akan melayani rute Tanjungpinang - Kabupaten Lingga, yakni MV OCEANNA 09 dan MV GEMBIRA 05 dengan estimasi waktu keberangkatan mulai pukul 11.30 sampai 12.00, dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

(PN/ Angga)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel