Terima Kunjungan VKN BNN RI, Rudi Paparkan Pembangunan Kota Batam yang Sedang Dilaksanakan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Terima Kunjungan VKN BNN RI, Rudi Paparkan Pembangunan Kota Batam yang Sedang Dilaksanakan

Terima Kunjungan VKN BNN RI, Rudi Paparkan Pembangunan Kota Batam yang Sedang Dilaksanakan

Terima Kunjungan VKN BNN RI, Rudi Paparkan Pembangunan Kota Batam yang Sedang Dilaksanakan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi Menerima Cendramata dari WI Utama BNN RI Diah Setia Utami di Ruang Hang Nadim Kantor Walikota Batam, Selasa (2/7) (Fhoto : Istimewa) 



BATAM, Infokepri.com
   - Batam kini terus dibenahi, di samping tantangannya sebagai daerah yang menjadi beranda Indonesia, Batam memiliki banyak sekali potensi untuk dikembangkan.

"Batam terus dibenahi, ini sesuai perintah Bapak Presiden Joko Widodo," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menerima rombongan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia di Ruang Hang Nadim Kantor Walikota Batam, Selasa (2/7) pagi.

Kunjungan rombongan yang dikoordinir WI Utama BNN RI Diah Setia Utami ini dalam rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II BNN RI.

Lebih lanjut Rudi mengatakan Batam sebagai daerah yang memiliki kekhususan dengan status Free Trade Zone (FTZ). Kekhususan dan potensi yang ada dijemput dengan pembangunan yang kian intens. Salah satunya dengan mengembangkan berbagai infrastruktur penunjang.

"Yang pertama memang tentang perizinan. Ini kita benahi juga," ujarnya.

Seperti diketahui, perizinan ini salah satunya yakni dengan mengintegrasikan berbagai layanan perizinan. Hal ini dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam. Pusat perizinan ini bahkan menjadi rujukan berbagai daerah di Indonesia.

Terkait pembangunan infrastruktur, Rudi menjelaskan pihaknya sedang mengembangkan pintu masuk yakni Bandara Internasional Hang Nadim dan pelabuhan bongkar muat yaitu Pelabuhan Batuampar.
"Kita berharap Batam industrinya semakin maju," harap Rudi.

Selain itu juga pengembangan infrastruktur jalan masih terus dilakukan dengan target, kelak setiap jalur mencapai lima lajur. Akses ini akan menunjang aktivitas industri hingga pariwisata, sektor yang kini juga menjadi perhatian Rudi.

"Dengan akses yang nyaman, investor akan datang dan  orang akan senang  berada di Batam. Kalau bicara wisata juga kami kembangkan destinasinya," imbuhnya.

Kemudian, Rudi juga mengungkapkan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. Menurutnya, infrastruktur dan sarana ini akan bertaraf internasional dan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Wilayah Batam ini strategis. Kalau semua ini dikembangkan, Batam akan semakin hebat," pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel