Wabup Pasbar Memimpin Rapat Persiapan Memperingati HUT RI ke 77 Tahun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Pasbar Memimpin Rapat Persiapan Memperingati HUT RI ke 77 Tahun

Wabup Pasbar Memimpin Rapat Persiapan Memperingati HUT RI ke 77 Tahun
Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 yang Dipimpin oleh Wabup Pasbar Risnawanto di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Senin (1/8) (Fhoto : istimewa)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar Hendra Putra memimpin rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022 pada Senin (1/8) di Auditorium Kantor Bupati Pasbar.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim, Staf Ahli, Asisten, dan seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Daerah Pasbar.

Wabup Risnawanto dalam sambutannya mengatakan, pandemi yang melanda beberapa tahun terakhir menyebabkan vakumnya sejumlah kegiatan termasuk peringatan hari besar seperti perayaan hari kemerdekaan.

"Sebagaian besar kegiatan hanya dilakukan secara daring. Hal ini berbeda jika saat ini perayaan HUT RI akan kita lakukan secara langsung. Kemeriahannya akan sangat berbeda baik dirasakan oleh masyarakat maupun oleh kita sendiri," ucap Wabup Risnawanto.

Ia melanjutkan, dengan kondisi pandemi yang telah berangsur membaik maka kemerdekaan RI harus disambut dengan meriah khususnya di Pasbar. Ia meminta seluruh OPD mempersiapkan dengan matang kegiatan yang akan diangkat untuk menyambut hari kemerdekaan itu.

"Dengan konsep yang baik alhamdulillah hasilnya juga akan baik. Seluruh OPD yang telah mengkonsepkan dan mengusulkan harus segera mematangkan persiapan," jelasnya.

Risnawanto menegaskan, meskipun terkendala anggaran HUT RI di Pasbar harus meriah hingga ke jorong-jorong. Ia jugs menegaskan kepada OPD dan stakeholder terkait untyk bertanggungjawab penuh pada kegiatannya masing-masing. Ia juga memberikan saran kepada beberapa OPD agar membuat inovasi yang dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Pasbar.

"Dinkes dan RSUD misalnya nanti membuat inovasi mengadakan sunatan massal, pengobatan gratis, pemeriksaan ibu hamil di rumah sakit maupun disetiap puskesmas. Sehingga kegiataan perayaan ulang tahun itu juga dirasakan oleh masyarakat," ungkap Wabup Risnawanto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hendra Putra juga menegaskan seluruh OPD untuk segera melaporkan kegiatan yang diusulkan kepada asisten dan bagian sekretariat. Ia meminta agar Peringatan HUT RI ke-77 harus dikelola dengan baik agar OPD yang membidangi segera bekerja dan bertanggungjawab mempersiapkannya.

"Beberapa OPD sudah memaparkan usulan kegiatan yang akan dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Laporan ini untuk segera disampaikan kepada asisten dan bagian sekretariat. Misalnya tanggal 8 hingga tanggal 15 Agustus Dispar mengadakan Festival Seni Budaya, dinas olahraga mengusulkan kegiatan senam pagi. Koordinasikan agar kegiatan tidak berbenturan," katanya.

Ia menambahkan, seluruh persiapan mengenai pasukan pengibar bendera, paduan suara, anjangsana, seragam, undangan serta surat menyurat segera  dipersiapkan dan dikoordinasikan agar peringatan HUT RI tahun 2022 di Pasbar dapat berlangsung dengan meriah.

Dalam rapat, Sekda Hendra Putra juga meminta agar masyarakat Pasbar, kantor dan instansi mulai mengibarkan bendera dan umbul-umbul didepan rumah masing-masing mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel