Wagubsu dan Sekdakab Asahan Hadiri Haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagubsu dan Sekdakab Asahan Hadiri Haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan

Wagubsu dan Sekdakab Asahan Hadiri Haul ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan
Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si Ikut Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Tahfidz Qur'an Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir di Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang, Jum'at (26/08/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menghadiri Haul Ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantern Syekh Abu Shoghir Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang, Jum'at (26/08/2022).

Dikesempatan ini Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir Syekh Abu Shoghir, S. Pd. I pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu beserta rombongan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada Haul hari ini.

"Kedatangan Wagubsu ditempat kami ini merupakan impian kami, karena kami sudah lama mengharapkan beliau datang ke Pondok Pesantren kami. Semoga kehadiran Wagubsu dapat membuat perubahan di kampung kami ini khususnya di Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir," harap Syekh Abu Shoghir.

Diakhir sambutannya Syekh Abu Shoghir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah yang telah membantu pembangunan Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir, semoga bantuan yang telah diberikan ini dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang melimpah.

Ditempat yang sama Bupati Asahan pada pidatonya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengatakan melalui momentum Haul Syekh H. Mustofa Bs. Rokan Ke-21 ini, marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleran, dan kesolehan sosial sebagaimana senantiasa diajarkan dan diteladani oleh Almarhum semasa beliau hidup. 

“ Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada Bangsa dan Negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya dan berakhlak mulia agar menjadi bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradaban,” katanya.

Di kesempatan ini juga Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Syekh H. Mustafa Bs. Rokan "Allahuyarham" yang telah mewarisi perjuangan beliau dalam memajukan dakwah, menyebarkan Syiar Islam, dan menerapkan nilai-nilai Universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Kedepan, saya berharap Keluarga Besar Syekh H. Mustafa Bs. Rokan dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya yang lebih luas lagi dalam meningkatkan iman, ilmu, dan amal soleh kaum muslimin terutama di Kabupaten Asahan dan sekitarnya", harap John.

Sementara Wagubsu H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum dikesempatan ini mengatakan, kedatangannya hari ini untuk berziarah kemakam Syekh H. Mustafa Bs. Rokan, yang merupakan salah seorang tokoh yang mengembangkan Agama Islam di Kampung ini.

Wagubsu berharap kehadiran kami disini dapat memberikan manfaat bagi Pondok Pesantren dan masyarakat sekitar, sekaligus mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang diberikan kepada kami.

Menutup pidatonya Wagubsu mengucapkan selamat melaksanakan Haul Ke-21 Allahuyarham Syekh H. Mustafa Bs. Rokan, semoga dengan memperingati Haul ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz TGB. Dr. Ahmad Sabban El-Rahmany Rajagukguk MA yang mengajak para jamaah untuk memperbanyak dzikir, karena dengan memperbanyak dzikir kepada Allah SWT kita dapat terhindar dari perbuatan tercela.

Mengakhiri tausiyahnya Al-Ustadz berpesan, agar senantiasa menolong Agama Allah, karena dengan menolong Agama Allah, maka Allah akan menolong kita di dunia dan akhirat.

Pada haul ini Wagubsu beserta rombongan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat Sei Kepayang, Forkopimcam Sei Kepayang, Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan meletakan batu pertama Pembangunan Gedung Tahfidz Qur'an Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir sekaligus melihat peninggalan sejarah dari Syekh H. Mustafa Bs. Rokan dan melanjutkan berziarah kemakam beliau.

Tampak hadir juga Jajaran Pondok Pesantren Syekh Abu Shoghir, Santri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan tamu undangan lainnya (Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel