Wali Kota Batam Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wali Kota Batam Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022

Wali Kota Batam Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022

Wali Kota Batam Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kota Batam Tahun 2022
Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru dilantiknya di Lantai IV Ruang Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Minggu (15/8) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  -  Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam Tahun 2022 di Lantai IV Ruang Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Minggu (15/8) malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka. Jumlah Paskibraka yang dikukuh yakni 36 orang. Dengan rincian, 16 laki-laki dan 20 perempuan.

"Selamat kepada adik-adik kita yang malam ini dikukuhkan. Jayalah Batam, jayalah negaraku, jayalah Indonesia," kata Rudi.

Tidak hanya itu, Rudi juga berterimakasih kepada instruktur, pembina dari Pramuka maupun aparat TNI/Polri yang melatih. Seperti diketahui, yang beberapa waktu terakhir dengan semangat melatih para Paskibra.

"Juga terimakasih kepada Dispora sebagai penanggung jawab," imbuhnya.

Rudi percaya, setelah melewati momentum latihan selama satu hingga dua bulan terakhir, Paskibraka sudah cakap untuk bertugas. Menurutnya, setelah fase latihan telah ternanam mental dan fisik yang kuat kepada para Paskibraka.

"Secara umum, mental dan fisik yang kuat ini yang diperlukan dalam membangun. Kita sudah merdeka 77 tahun, negeri ini milik kita semua dan mari kita bangun bersama," papar dia.

Menurutnya Rudi,  kemauan, mental dan fisik yang kuat dari setiap individu dapat membawa Indonesia semakin berjaya. Kecakapan individual dapat membentuk kecakapan kolektif. 

"Bangun negeri harus cepat. Kalau lambat, tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' akan susah tercapai," pungkasnya. (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel