112 Personil Anggota Polres Pasbar Dikerahkan untuk Melakukan Pengamanan kepada Jemaah BKMT - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

112 Personil Anggota Polres Pasbar Dikerahkan untuk Melakukan Pengamanan kepada Jemaah BKMT

112 Personil Anggota Polres Pasbar Dikerahkan untuk Melakukan Pengamanan kepada Jemaah BKMT
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Forkopimda Pasbar, Ketua BKMT Sumbar H. Abdul Aziz SP, MM di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Minggu (4/9) (Fhoto : Ist)

PASAMAN BARAT,  Infokepri.com - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sukses menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan Wisata Dakwah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat yang dipusatkan di Halaman kantor bupati setempat, Minggu (4/9). 

Terlihat ribuan jemaah dari berbagai kabupaten/ kota hadir dan puluhan UKM Pasbar hadir mengais rezeki pada wisata dakwah tersebut.

Jemaah BKMT se-Sumatera Barat tiba di Pasbar sebelum shalat subuh dan melaksanakan sholat subuh berjemaah di masjid-masjid seputaran Simpang Empat. Setelah melakukan sholat subuh berjemaah, panitia BKMT Pasbar memberikan sarapan kepada jemaah yang datang dari kabupaten/ kota se-Sumbar, karena wisata dakwah ini merupakan ajang silaturahmi bagi anggota BKMT se- Provinsi Sumbar.

Hadir dalam BKMT tersebut Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Forkopimda Pasbar, Ketua BKMT Sumbar H. Abdul Aziz SP, MM dan pengurus, anggota DPRD Sumbar Yunisra, Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi, kepala OPD, Kabag, camat dan stakeholder terkait lainnya. Wisata dakwah BKMT tersebut diisi oleh Tausiah dari Ustad Dr. Ikhwan Matondang, SH.M.Ag. Dekan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 112 personil dari Polres Pasaman Barat ikut mengamankan kegiatan BKMT yang dipimpin oleh Kapolres Pasbar AKBP Aries Purwanto.

Ketua BKMT Sumbar, H. Abdul Aziz SP, MM memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan BKMT dan mengapresiasi Pasbar menjadi tuan rumah. Ia menilai pelayanan yang diberikan oleh BKMT Pasbar sangat baik, dan persiapan dari panitia juga matang.

"Alhamdulillah, BKMT di Pasbar termasuk yang terbaik persiapannya. Masjid pun penuh oleh jemaah sholat subuh pagi tadi," ungkapnya.

Ia berharap jemaah BKMT yang datang pada kesempatan itu diberikan pahala oleh Allah. Pada kesempatan itu BKMT yang paling banyak membawa jemaah adalah Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam sebanyak 397 orang.

"Untuk BKMT bulan Oktober mendatang akan kita laksanakan di Kabupaten Pasaman," ujar Abdul Aziz.

Sementara itu, Bupati Hamsuardi salut dengan semangat dakwah jemaah dalam mencari ridha Allah dan menuntut ilmu agama. Datang dari berbagai daerah dengan bus di waktu malam hari dan menjelang subuh itu merupakan suatu tantangan.

"Salut saya dengan semangat jemaah BKMT ini. Semoga apa yang bapak ibu lakukan di jalan dakwah mendapatkan ganjaran pahala dari Allah," kata Hamsuardi.

Karena lanjutnya, di jalan dakwah ini khususnya BKMT, nampak sekali terlihat kekompakan dengan satu tujuan yakni pahala. Selain itu di BKMT ini juga tercipta silaturahmi dengan semua jemaah BKMT antar kabupaten/ kota.

"Karena sebagai manusia, apapun yang kita lakukan hanya untuk mengharapkan ridha dari Allah dengan niat ikhlas semata-mata untuk ibadah. Jadi, tidak perlu mencari perhatian kepada manusia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Pasbar Titi Hamsuardi menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah BKMT Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mohon maaf atas kekurangan kami sebagai pelaksana tuan rumah kegiatan BKMT hari ini. Karena Pemerintah Daerah melalui BKMT Pasaman Barat sudah mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin. Namun, apabila ada yang tidak berkenan kami mohon maaf," kata Titi Hamsuardi

Ia juga meminta kepada Ketua BKMT kecamatan yang baru saja dikukuhkan untuk segera mengaktifkan kegiatan majelis taklim kecamatan sehingga berkembang ke nagari dan ke jorong serta terbentuknya BKMT Permata.

"Sesuai dengan motto BKMT, Dakwah mati matian, dakwah sampai mati, mati dalam dakwah," ujar Titi Hamsuardi mengakhiri.

Dalam kegiatan wisata dakwah BKMT tersebut, ceramah Ustad Dr. Ikhwan Matondang , SH.M.Ag. Dekan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang berisikan tentang, jangan duakan cinta terhadap Allah, selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki, jangan cemburu dengan kehidupan orang lain, dan kunci kebahagiaan adalah harta yang diperoleh dengan halal. (pdp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel