Akibat Gorong-Gorong di Air Batu Roboh, Pendistribusian Air Bersih di Sekitar Kelurahan Bandarsyah Macet - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Akibat Gorong-Gorong di Air Batu Roboh, Pendistribusian Air Bersih di Sekitar Kelurahan Bandarsyah Macet

Akibat Gorong-Gorong di Air Batu Roboh, Pendistribusian Air Bersih di Sekitar Kelurahan Bandarsyah Macet
Petugas PDAM sedang melakukan perbaikan pipa di bawah gorong-gorong, Rabu (14/09/2022).. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com
- Akibat intensitas hujan yang tinggi di sekitar kota Ranai membuat gorong-gorong di daerah Air Batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, roboh diterjang derasnya air.

Hal ini disampaikan Dirut Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, SH, melalui sambungan WhatsApp nya kepada sejumlah awak media pada Rabu (14/09/2022).

"Robohnya gorong-gorong tersebut membuat sejumlah pipa air terganggu sehingga berimbas macetnya pendistribusian air bersih ke rumah-rumah warga sekitar Kelurahan Bandarsyah yakni Air Batu, Pering, rumah makan Lestari, hingga daerah Kelurahan Batu Hitam diantaranya Toko Matahari Toys sekitarnya," ujar Zaki.

Dari kejadian ini dengan sigap Dinas PUPR Natuna turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan gorong-gorong yang roboh agar tidak mengalami kerusakan yang lebih berat.

Di sisi lain, pihak PDAM juga melakukan perbaikan pipa di bawah gorong-gorong tersebut.

"Petugas PDAM saat ini sudah kita kerahkan untuk melakukan perbaikan di lokasi putusnya pipa dan diharapkan bisa segera selesai sehingga pendistribusian air kerumah pelanggan kembali normal," ucapnya.

"Mohon maaf jika ada pelanggan yang menelepon pengaduan PDAM tidak digubris dengan cepat. Kita akui saat ini musim hujan banyak terjadi penyumbatan, pipa lepas, dan pipa pecah, oleh karenanya petugas begitu sibuk mengejar waktu untuk melakukan perbaikan bahkan hingga malam hari mereka lembur," imbuhnya.

Tidak lupa pula ia mengingatkan kembali agar pelanggan tepat waktu dalam pembayaran tagihan air. (IK/Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel