Babinsa E Sidabutar Sosialisasikan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila kepada Pelajar SDN 0019 Air Raya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa E Sidabutar Sosialisasikan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila kepada Pelajar SDN 0019 Air Raya

Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar Saat Memberikan Orientasi Pancasila kepada Siswa/i SDN 009 Air Raya di Kampung Pancasila RT 02/RW 03, Jumat (16/09/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial untuk mensosialisasikan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila kepada siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Air Raya, di Kampung Pancasila RT 02/RW 03 Lingkungan 2 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan berlangsung di ruang kelas IV SDN 09 Air Raya. Seperti dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, para siswa siswi diberikan latihan sikap disiplin dan wawasan kebangsaan tentang nilai-nilai Pancasila guna menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi sebagai seorang pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Pancasila sebagai dasar falsafah negara, sebagai pedoman hidup dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara, olEh karenanya para siswa/i sejak dini harus diberikan wawasan kebangsaan untuk mematuhi dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila tersebut," kata Erwin Sidabutar.

Selain menjabarkan orientasi Pancasila, ia juga melatih tata cara memberikan salam Pancasila kepada segenap siswa/i sebagai salam  pemersatu untuk seluruh bangsa Indonesia yang harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel