Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong bersama Santri Membersihkan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong bersama Santri Membersihkan  Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah

Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong bersama Santri Membersihkan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah

Babinsa Erwin Sidabutar Gotong Royong bersama Santri Membersihkan  Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah
Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar bersama Santri Usai Gotongroyong Membersihkan Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah, Air Lakon, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (26/09/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, gotong royong bersama Santri untuk membersihkan pekarangan seputar Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatulah, Air Lakon, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (26/09/2022).

Menurut Sertu Erwin, kegiatan komsos yang dilanjutkan dengan gotong royong bersama merupakan tugas pokok Babinsa untuk mendekatkan diri dengan para santri dan pimpinan pondok pesantren sehingga terjalin silaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang baik.

"Dengan komsos ini, Babinsa dapat berinteraksi langsung untuk memberikan motivasi dan arahan kepada santri untuk lebih giat dan semangat dalam menuntut ilmu, karena dengan pengetahuan yang mumpuni dapat membentuk karakter manusia yang berakhlakul karimah sebagai generasi penerus bangsa," ujar Sertu Erwin.

Sertu Erwin juga mengajak para santri untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga pola hidup sehat dengan makan yang teratur, berolahraga, dan beristirahat yang cukup.

Lebih lanjut Erwin menyampaikan kepada para santri untuk tidak membuang sampah sembarangan guna menjaga keasrian lingkungan sehingga para santri dan masyarakat sekeliling dapat hidup bersih dan sehat.

Disamping belajar dan kegiatan mengaji yang dilaksanakan setiap hari Senin hingga Kamis, kegiatan goro bersih-bersih dilakukan agar para santri dapat  lebih mencintai lingkungan serta membudayakan hidup bersih dan sehat.

Ustad Tah Huwandila sebagai guru pondok Tahfidz Qur'an Hidayatullah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir di tengah-tengah para santri untuk memberikan arahan dan motivasi sehingga para santri dapat lebih semangat untuk belajar.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel