Babinsa Jeseben Hutagalung : Kampung Pancasila Merupakan Wujud Kesatuan dan Persatuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jeseben Hutagalung : Kampung Pancasila Merupakan Wujud Kesatuan dan Persatuan

 

Babinsa Jeseben Hutagalung : Kampung Pancasila Merupakan Wujud Kesatuan dan Persatuan
Babinsa Desa Tapau Serda Jesben Hutagalung Saat Komsos dengan Pelajar SDN 009 Air Raya di Kampung Pancasila RT 02/RW 10, Rabu (14/09/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan siswa/siswi SDN 009 Air Raya di Kampung Pancasila RT 02/RW 10 Lingkungan 02 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (14/09/2022).

Serda Jesben Hutagalung menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Babinsa untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak Sekolah Dasar agar mereka mengerti serta dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila itu.

"Hal tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan dalam membekali ilmu tentang wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah dasar yang nantinya menjadi penerus bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Serda Jesben Hutagalung menyampaikan kepada para siswa/i, bahwa Kampung Pancasila yang terletak di Air Raya merupakan wujud kesatuan dan persatuan bangsa karena negara Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras sehingga kita sebagai warga negara harus bisa hidup rukun dan damai dan memahami serta menerima di dalam hati nurani segala perbedaan yang ada.

Di sela pemberian materi, Serda Jesben Hutagalung juga mengimbau agar para siswa selalu mematuhi protokol kesehatan terutama mencuci tangan dan memakai masker pada saat melaksanakan pembelajaran di sekolah serta melaksanakan vaksinasi bagi yang belum.

"Di tengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan para siswa/i dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan segera diaplikasikan dalam diri masing-masing sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel