Buka Rakorpem, Bupati Surya Minta Dampak dari Kenaikan BBM Bersubsidi Diperhatikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Rakorpem, Bupati Surya Minta Dampak dari Kenaikan BBM Bersubsidi Diperhatikan

 

Buka Rakorpem, Bupati  Surya Minta Memperhatikan Dampak dari Kenaikan BBM Bersubsidi
Rakorpem bulan September 2022 yang Dibuka Bupati Asahan H. Surya, BSc di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (12/09/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com – Pemerintah Pusat telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi,  Untuk menyikapi hal tersebut perlu diantisipasi terkait bahan pokok, persediaan BBM subsidi di Kabupaten Asahan dan memperhatikan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“ Perlu juga diperhatikan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, jika ada masyarakat yang melakukan unjukrasa terhadap kebijakan Pemerintah Pusat terhadap kenaikan harga BBM subsidi,” kata Bupati Asahan H. Surya, BSc saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan September 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (12/09/2022)

Turut hadir dalam Rakorpem ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Asahan.

Rakorpem ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan secara rutin setiap bulannya yang dihadiri para OPD, Camat dan Kepala Puskesma (Kapus) se-Kabupaten Asahan.

Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan.

Dalam Rakorpem ini juga dibahas terkait pasca pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Asahan. Bupati Surya meminta kepada Dinas PMD  agar menyelesaikan dengan baik apabila hasil Pilkades terdapat sengketa suara, tetap menjaga kondusifitas politik di desa dan rekapitulasi suara dilakukan dengan jujur dan adil.
 
"Kepada OPD yang mengelola PAD untuk terus meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kepada Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk meningkatkan capaian PBB di wilayah kerja masing-masing mengingat batas akhir dari pembayaran PBB pada tanggal 31 September 2022," lanjut Bupati
 
Dan yang terakhir Bupati berharap kegiatan yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik, pelaksanaan kegiatan kita telah dipenghujung triwulan ketiga, setiap OPD agar lebih cepat dalam bekerja dan melakukan evaluasi agar pencapaian realisasi kegiatan dapat tercapai lebih baik lagi melalui upaya pengendalian secara sistematis.

Sementara Kepala BPKAD Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M. Pd memberikan ekspos tentang laporan Realisasi Belanja Daerah Per OPD Tahun Anggaran 2022 sampai dengan 09 September 2022 kepada peserta Rakorpem dilanjutkan dengan ekspos dari Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Dahron Siregar, SH terkait target dan realisasi pajak daerah dan retribusi daerah terhitung tanggal 01 Januari sampai dengan 09 September 2022.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si saat menutup kegiatan ini mengatakan pelaksanaan Rakorpem ini untuk mengevaluasi program setiap OPD, Camat dan Kapus sampai dimana pelaksanaannya dan hasil yang telah dicapai.

Wakil juga berharap, dengan digelarnya Rakorpem secara rutin setiap bulannya dapat menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan program kerja di Instansi masing-masing, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan dapat tercapai, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel