Gubernur Ansar Membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022

 

Gubernur Ansar Membuka Turnamen Golf Apindo Kepri 2022
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama para Golfer di Southlink Country Club Batam, Jumat (02/08) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka secara langsung Turnamen Golf Apindo Kepri 2022 di Southlink Country Club Batam, Jumat (02/08) yang ditandai dengan pemukulan lerdana bola asap.

Gubernur Ansar yang juga merupakan Ketua Persatuan Golf Indonesia  (PGI) kepri mengapresiasi Apindo Kepri yang turut serta memajukan olahraga golf di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam guna menjaring atlit-atlit profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

"Terimakasih apindo kepri atas perhatiannya pada olahraga golf di Kepri. Harapannya dalam turnamen ini pengalaman para golfer kita bertambah dan dapat membanggakan Kepri pada berbagai turnamen yang akan diikuti nantinya," ujarnya.

Kegiatan seperti ini, menurut Gubernur Ansar bukan hanya sebagai ajang peningkatan kualitas para golfer di Kepri,  namun lebih daripada itu turnamen itu merupakan salah satu langkah keterlibatan pihak swasta khususnya Apindo turut serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan Ekonomi yang terpuruk pasca pendemi covid-19.

"Kita tahu Kota Batam ini surganya para golfer karena banyak sekali lapangan golf bertaraf internasional ada disini. Turnamen ini tentunya mendatangkan banyak para Golfer dari berbagai daerah di Indonesia dan pastinya Golfer dari Mancanegara. Kita tentunya ingin para pegolf dari luar Kepri bisa menginap lebih lama dan berjalan-jalan terlebih dahulu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kepri sehingga memberikan multiplier effect bagi peningkatan pendapatan para pelaku usaha pariwisata dan juga UMKM di Kepri," jelasnya.

Dikesempatan ini Ansar juga menjelaskan bahwa pada tahun 2020 ekonomi Kepri karena pandemic covid-19, ekonomi sempat anjlok sampai -3,8 persen,  tapi pada 2021 karena Pemerintah mampu mengendalikan pandemic covid-19 dan melakukan recovery ekonomi bersama maka pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 meningkat menjadi 3,4 persen. Dan tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri tumbuh lagi 5,01 persen.

"Oleh karena itu saya mengajak semua elemen masyarakat, para pelaku usaha, para pelaku pariwisata khususnya untuk Apindo Kepri untuk bersama membuat kegiatan kepariwisataan yang menarik sehingga dilirik wisatawan mancanegara sehingga bisa meningkatkannya kunjungan wisata serta membantu Pemerintah mendongkrak pertumbuhan ekonomi, tutupnya.

Adapun dalam turnamen golf kali ini, Apindo Kepri menyediakan hadiah total sebesar Rp10 miliar dengan total peserta kurang lebihn 1000 peserta yang berasal dari Golfer Lokal dan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

Untuk  hadiah yang telah disiapkan oleh Apindo Kepri  antara lain Hole In One di setiap par’3 di seluruh lapangan golf dengan total 4 holes x 6 lapangan = 24 holes, hadiah Hole In One terdiri dari 6 mobil mewah mulai dari merk BMW hingga Land Cruiser terbaru dengan nilai mobil berkisar dari Rp 800 juta – Rp 1 miliar per unit nya, 6 unit apartemen mewah, 6 x uang tunai, dan 6x gold bar (emas) 100 gram.

Selain Hole In One, Apindo juga menyediakan hadiah grand lucky draw berupa uang tunai Rp 100 juta, motor, sepeda listrik, TV 50, dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Tentunya sudah siapkan tropi dan hadiah pendamping untuk berbagai kategori di setiap lapangan golf seperti best gross overall, best net overall, divisions winner & ladies, dan novelty prizes serta Champion of Champion.(zah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel