Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Sagulung, Marlin : Peran Wanita Harus Semakin Kuat dalam Pembangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Sagulung, Marlin : Peran Wanita Harus Semakin Kuat dalam Pembangunan

Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Sagulung, Marlin : Peran Wanita Harus Semakin Kuat dalam Pembangunan
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina bersama anggota Organisasi Wanita Islam Kota Batam pada acara peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI ke -77 di Masjid Al Amin, Minggu (4/9/2022) (Fhoto : Ist) .


BATAM, Infokepri.com 
- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina menghadiri peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI ke -77 yang digelar Organisasi Wanita Islam Kota Batam dan Kecamatan Sagulung di Masjid Al Amin, Minggu (4/9/2022) sore.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPD RI Dapil Riau Misharti Imis, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Haryanti Jefriddin, Ketua Umum Organisasi Wanita Islam Kota Batam Asnawati Atiq.

Dalam kesempatan itu, Wagub Marlin mengatakan bahwa peran perempuan dalam berbagai sektor pembangunan juga merupakan kunci pendorong pertumbuhan ekonomi.

“ Kontribusi kaum perempuan diberbagai lini pembangunan telah terbukti, termasuk di masa pandemi, dengan peran besar dalam mendorong dan mendukung pemulihan,” katanya.

Ia mengajak agar kaum perempuan semakin solid dengan terus memperkuat peran wanita dalam pembangunan.

Marlin yang juga Ketua TP PKK Kota Batam mengatakan perempuan di Kepri adalah aset besar kemajuan pembangunan. Sebanyak 49 persen penduduk Kepri adalah kaum perempuan. Karena itu, peran disegala aspek harus diperkuat.

"Karena itu mari kita perempuan dukung perempuan. Bukan saling menjatuhkan, terlebih di sektor ekonomi dan pendidikan," kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Wagub Marlin mengakui solidnya organisasi Wanita Islam di Batam. Karena itu, dia mendorong organisasi ini terus memperbanyak kader untuk mengembangkan organisasi.

Untuk majelis-majelis taklim, khususnya di Kecamatan Sagulung, juga diakui Marlin sangat luar biasa. Kemajuan dan perkembangannya. Di Sagulung saja, tak kurang dari 163 Majelis Taklim.

"Ini pertanda sangat luar biasa," kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel