Kepala DLH Asahan Ikut Turun Menanam Pohon di Lokasi Hutan Kota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala DLH Asahan Ikut Turun Menanam Pohon di Lokasi Hutan Kota

Kepala DLH Batam Ikut Turun Menanam Pohon di Lokasi Hutan Kota
Kepala DLH Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Sirrgar, S.Sos, MSi Menanam Pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jumat (23/09/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  H. Rahmat Hidayat Sirrgar, S.Sos, MSi bersama Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Aziz Muslim, SE, melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Jumat (23/09/2022).

Penanaman pohon itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus ikut memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem.

Kepela BPJS dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman Pohon yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program Employee Volunteering yang merupakan kegiatan  rutin dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan kali ini juga merupakan bentuk kegiatan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten asahan dalam melestarikan lingkungan.

Beliau juga menyampaikan semoga  kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini dapat berkelanjutan ke depannya.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa area terbuka di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang  masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya. "Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Kabupaten Asahan , juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Kabupaten Asahan. Jadi harus dijaga kelestariannya," ujar Rahmat Hidayat.

Kadis LH juga mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan BPJS ketenaga Kerjaan Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Go Green khususnya di Kabupaten Asahan

“Saya mengucapkan terima kasij kepada BPJS Ketenaga Kerjaan Kabupaten  Asahan yang telah mendukung kegiatan Penanaman Pohon khususnya di lokasi Hutan Kota Taufan Gama Simatupang yang di laksanakan hari ini” pungkas Kadis LH. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel