SMK N 1 Gunung Tuleh Laksanakan Ujian Mid Semester Berbasis Android - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
SMK N 1 Gunung Tuleh Laksanakan Ujian Mid Semester Berbasis Android

SMK N 1 Gunung Tuleh Laksanakan Ujian Mid Semester Berbasis Android

SMK N 1 Gunung Tuleh Laksanakan Ujian Mid Semester Berbasis Android
Siswa kelas X SMK Negeri 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasbar Sedang Melaksanakan Ujian Mid Semester dengan Sistem Android, Senin (19/9/2022) (Fhoto : Pandapotan)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Ratusan Siswa/siswi  SMK Negeri 1 Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kelas X  dari 6 jurusan mengikuti ujian Mid Semester  Tahun Ajaran 2022/2023  dengan  berbasis Android, Senin (19/9/2022).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Tuleh Zulpan saat ditemui awak media sebelum ujian dilaksanakan mengatakan saat ini seluruh sekolah di Wilayah Sumatera Barat sedang melaksanakan ujian MIT Semester kendatipun waktunya berbeda-beda.

Untuk sekolah yang dipimpinnya baru hari ini melaksanakan ujian MIT Semester, kelas  XI (sebelas ) ujiannya masih  berbasis  Komputer  yang dilaksanakan di Labor AKL dan Labor OTKP.
  
“ Sedangkan untuk Selas X (Sepuluh ) ujiannya dilakukan dengan berbasis Android," terangnya. 

Ia mengatakan seluruh anak didiknya menyambut baik terobosan yang dibuatnya. Mereka mengerti betapa pentingnya kemajuan digital atau dunia maya, apalagi saat ini para Mahasiswa di Perguruan Tinggi sudah memulai melaksanakan ujian dengan adroid.

Sementara Wakil Kurikulum Abdul Salim mengatakan ujian yang dilaksanakan dengan adroid ini merupakan suatu upaya dari pihak sekolah secara bersama-sama dalam rangka meningkatkan potensi para siswa, agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi .

Menurutnya ujian berbasis android banyak manfaatnya diantaranya :
  1. Pada ujian  berbasis pena , pensil dan kertas masih memerlukan banyak biaya, bila dibandingkan dengan  memakai android
  2. Dapat mempermudah  sekolah, karena  kekurangan sarana computer
  3. Bisa memilki nilai positif, bermanfaat bagi dunia Pendidikan
  4. Mengurangi pandangan negatif dari orang tua terhadap si anak, yang sebelumnya hand phone yang dimiliki si anak hanya digunakan untuk bermain- main saja.
“ Ke depan, para guru akan  diberikan akun masing- masing untuk akses server, sehingga sistem penilaian (asesmen) yang dilakukan sekolah dapat dilakukan secara mandiri oleh guru yang bersangkutan dengan mudah,” katanya.

Hal tersebut dapat dilaksanakan jika memiliki jaringan server sebagai salah satu sarana  yang vital.
Ia juga mengatakan ujian berbasis android ini memiliki kelemahan lantaran layar hand phone kecil.

Kendati demikian Herman selaku Proktor optimis ujian dengan system android akan sukses dilaksanakan di SMK Negeri 1 Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat. (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel