Tim Srigala Karimun FC Binaan Satreskrim Polres Karimun Juara I Open Tournamen Futsal KMG Cup ke I - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Srigala Karimun FC Binaan Satreskrim Polres Karimun Juara I Open Tournamen Futsal KMG Cup ke I

Tim Srigala Karimun FC Binaan Satreskrim Polres Karimun Juara I Open Tournamen Futsal KMG Cup ke I
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Pembina Karimun Media Group (KMG), Nyimas Novi Ujiani menyerahkan Piala Bergilir kepada Tim Srigala Karimun FC di GOR Indoor Badang Perkasa, Minggu (4/9/2022)(Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
-  Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup Open Tournamen Futsal KMG Cup ke I pada Minggu (4/9/2022) malam di GOR Indoor Badang Perkasa.

Tim Srigala Karimun FC berhasil meraih juara I pada pada turnamen tersebut. Tim futsal dari Polres Karimun dibawah binaan Satreskrim Polres Karimun ini berhak memboyong piala bergilir yang diserahkan oleh Pembina Karimun Media Group (KMG), Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun, dan diterima oleh manager Srigala FC, AKP Arsyad Riyandi.

Sedangkan juara II pada Open Tournamen Futsal KMG Cup ke I ini diraih oleh tim Daniel 76 FC dari Kecamatan Buru, juara ke III diraih Putra FC dari Karimun, serta juara IV diraih oleh BBP FC yang juga berasal dari Karimun.

Untuk top score diraih oleh Dion dari tim Srigala Karimun, ia berhasil mencetak 11 gol selama pertandingan hingga final. Kemudian penjaga gawang terbaik atas nama Rozi Tri juga dari tim Srigala FC, sedangkan untuk pemain terbaik atas nama Petric dari tim Putra FC.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Karimun khususnya pecinta olahraga futsal, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KMG, yang telah menggagas turnamen futsal tersebut.

"Open Tournament Futsal KMG Cup ke I ini dilakukan secara swadaya yang melibatkan para jurnalis baik media online, elektronik, serta dari komunitas penggiat media sosial seperti instagram, youtubers dan lainnya. Sehingga dapat menggelar kegiatan ini selama tiga hari dan tentunya diikuti oleh 34 tim," ujar Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan turnamen tersebut bisa saja diikuti oleh tim yang lebih banyak lagi, namun ada beberapa faktor yang membuat hanya dibatasi 34 tim saja.

Turnamen yang digelar oleh KMG menurut Rafiq sangat banyak peminatnya, hal itu dibuktikan ada beberapa tim yang berasal dari daerah tetangga yakni Provinsi Riau, dan ada dari Kabupaten Kota di Provinsi Kepri.

Rafiq juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dia mengajak agar tahun depan untuk tetap kembali ikut dalam ajang yang sama, tentunya dengan hadiah yang lebih besar lagi karena akan dibantu oleh Pemkab Karimun.

"Insyaallah tahun depan akan kita buat Open Tournament Futsal KMG Cup ke II tahun 2023 yang dibantu oleh pemerintah daerah, sebagaimana bincang-bincang kami dengan Pembina KMG, Ibu Nyimas Novi. Sehingga mudah-mudahan kita bisa memberikan hadiah yang lebih menjanjikan lagi dan lebih besar, kalau hari ini juara I Rp5 juta, tahun depan kita tambah bisa saja jadi Rp15 juta atau Rp20 juta. Sehingga bisa lebih ramai tim futsal yang ikut. Yang efeknya nanti adalah mendukung kegiatan olahraga dan meningkatkan kunjungan pariwisata. Sukses selalu untuk KMG serta untuk para juara kami ucapkan selamat," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina KMG, Nyimas Novi Ujiani mengaku sangat berbangga hati atas ide-ide cemerlang dari para panitia, yang tergabung di dalam KMG. Sehingga mampu membuat kegiatan positif.

"Dan dalam hal ini saya juga mengucapkan terima kasih dan menjadi sebuah kebanggaan karena sudah dijadikan sebagai pembina KMG. Insyaallah ke depan mari bersama-sama melakukan hal-hal yang terbaik untuk Kabupaten Karimun ini dan terutama untuk KMG juga. Dengan harapan agar dapat menciptakan inovasi yang terbaik sebagaimana disebutkan Bupati Karimun, bahwa semoga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara," harap Nyimas Novi.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun ini juga berencana akan menjadikan agenda yang digelar KMG tersebut sebagai daya tarik, bagi para pecinta olahraga futsal dari negara tetangga Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Vietnam Thailand dan negara berdekatan lainnya.

"Tadi saya sempat kasih masukan ke Pak Bupati, bahwa ini kan turnamen futsal yang pertama, karena ini merupakan open dan nanti pada agenda ditahun berikutnya, bisa saja kita undang tim futsal dari negara tetangga Malaysia Singapura dan negara lainnya. Tapi harus kita kemas dulu dengan baik, sehingga efeknya akan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Karimun, khususnya pariwisata dan olahraga," jelas Nyimas Novi.

Nyimas Novi berharap, jika saat ini KMG mampu menggelar kegiatan olahraga, maka suatu saat nanti agar dapat melaksanakan kegiatan literasi. Agar memasyarakatkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk gemar membaca dan menulis. Karena membaca kita tahu itu jendela dunia, dan sesuai juga para pegiat di komunitas ini adalah dari media pemberitaan dan media sosial.

"Harapan saya ke depan, dengan adanya KMG ini dapat memberikan inovasi yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Karimun," pungkasnya. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel