Undang Ustadz Das’ad Latief, Pemkab Sergai Menghadiri Tabligh Akbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Undang Ustadz Das’ad Latief, Pemkab  Sergai Menghadiri Tabligh Akbar

Undang Ustadz Das’ad Latief, Pemkab Sergai Menghadiri Tabligh Akbar

Undang Ustadz Das’ad Latief, Pemkab  Sergai Menghadiri Tabligh Akbar
Bupati Sergai H. Darma Wijaya Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Senin, (12/9/2022) (Fhoto : Ist)


SERGAI, Infokepri.com
- Beragam upaya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang religius, salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Tabligh Akbar Dambaan. Seperti yang dilaksanakan pada Senin, (12/9/2022) di Lapangan Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Ketua MUI Sergai, Alim Ulama serta jamaah pengajian tumpah ruah menyambut kehadiran seorang Da’i kondang Ustadz Dr. H. Das’ad Latief, S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D.

Dihadapan seluruh yang hadir, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan jika gelaran ini merupakan wadah silaturahim untuk dapat mempererat dan menumbuhkembangkan ukhuwah Islamiyah.

“Kegiatan semacam ini, mari kita jadikan sebagai wahana pengajian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna keadilan, makna dari diri kita di muka bumi ini yang pada akhirnya dapat memperteguh komitmen moral yang kuat,” kata Bupati.

Ia menambahkan jika tabligh akbar ini sebenarnya momentum yang digelar setiap 6 (enam) bulan sekali dengan memanggil ustadz (penceramah) dari luar daerah. Kemudian, kata Bupati lagi, setiap sebulan sekali juga diadakan pengajian dan mendapat pendampingan dari Ketua MUI Sergai, cetusnya sembari menyebut jika seluruh pihak harus dapat memanfaatkan setiap momen dan tempat yang strategis untuk dijadikan wadah dalam melakukan kegiatan positif. 

Kemudian di kesempatan ini, Bupati Sergai menyampaikan kalau melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sergai, pihaknya telah mengeluarkan insentif bagi bilal mayit dan guru mengaji pada semester pertama tahun 2022 di 17 kecamatan.

“Sebanyak 2.487 orang saudara-saudara kita yang jadi bilal mayit dan guru mengaji, sudah menerima santunan sebesar 500 ribu rupiah. Santunan ini akan diberikan dalam 2 semester setiap tahunnya. Sementara itu ada sebanyak 1037 orang yang telah didaftarkan ke BPJS Tenagakerja,” terang Bang Wiwik.

Terakhir, Bupati menyampaikan jika dirinya bersama Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, kerap turun langsung ke lapangan untuk melihat situasi kondisi masyarakat sekaligus melihat infrastruktur yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Tujuan kami adalah ingin melihat kondisi  masyarakat Sergai secara langsung. Selain itu untuk menjaring beragam informasi sehingga pemerintah benar-benar hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, Ustadz Das'ad Latief mengucapkan syukur alhamdulilah atas kesempatannya bisa hadir di Kabupaten Sergai untuk kesekian kalinya.

Ia memuji Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang menurutnya contoh pemimpin yang membawa masyarakatnya dalam kebaikan. Ustadz Das’ad Latief meneruskan, apa yang dilakukan pada hari ini adalah salah satu bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Usai di Perbaungan, Tabligh Akbar kembali dilaksanakan Lapangan Bola Kaki, Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul. Di momen ini, Bupati Sergai juga menyerahkan secara simbolis insentif kepada Guru Mengaji dan Bilal Mayit Kecamatan Sipispis sejumlah 239 orang yang ada.

Hadir dalam acara Tabligh Akbar ini Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, para Assisten, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, perwakilan Polres Sergai dan Dandim 0204/DS, Ketua MUI sekaligus BAZNAS Sergai H. Haspul Huznain, para Camat, Ketua FKUB Irfan El Fuadi Lubis, serta para undangan dan masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel