Wabup Asahan Teken Berita Acara Verifikasi dan Klarifikasi Data Lahan Sawah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan Teken Berita Acara Verifikasi dan Klarifikasi Data Lahan Sawah

Wabup Asahan Teken Berita Acara Verifikasi dan Klarifikasi Data Lahan Sawah
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si  bersama  OPD terkait dan Dirjen Pengendalian Penertiban Tanah dan Ruang Dr Ir Budi Situmorang MURP di Aula Kantor Badan Pertanahan Provinsi Sumut, Kamis (22/09/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com  –Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si  bersama  OPD terkait dan Dirjen Pengendalian Penertiban Tanah dan Ruang Dr Ir Budi Situmorang MURP menandatangani berita acara Verifikasi dan Klarifikasi Data Lahan Sawah di Aula Kantor Badan Pertanahan Provinsi Sumut, Kamis (22/09/2022).

Sebelum penandatanganan itu dilakukan digelar Focus Grup Discussion (FGD) penyepakatan hasil verifikasi dan klarifikasi dalam rangka penetapan peta lahan sawah yang dilindungi (LSD) di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Sumut Askani SH MH mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Pengendalian Penertiban Tanah dan Ruang berserta rombongan, dan kepada kepala daerah yang berhadir hari ini.

Dr Ir Budi Situmorang MURP Dirjen Pengendalian Penertiban  Tanah dan Ruang menyampaikan arahan bahwa BA Verifikasi dan Klarifikasi Data Lahan Sawah yang ditandatangani ini akan menjadi dasar dalam pengambilan keputusan yang bersifat strategis nantinya karena Peta Lahan Sawah yang Dilindungi adalah dalam rangka memenuhi dan menjaga ketersediaan Lahan Sawah untuk mendukung kebutuhan Pangan Nasional yang tercantum dalam amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2019 tentang Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah.

“ Intinya untuk menjamin tidak terjadinya alih fungsi lahan sawah dan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah,” katanya.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si  mengatakan terkait lahan sawah yang dilindungi program ini cukup baik untuk menjaga keutuhan lahan pangan kita di daerah persawahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut Dr Ir Binsar Situmorang Msi,MAP, Kadis Pertanian Kab. Asahan, Kepala Dinas Perizinan, Kadis Kominfo, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis PU serta undangan lainnya. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel