Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat Tahun 2022

Wabup Natuna Hadiri Kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat Tahun 2022
Wabup Natuna, Rodhial Huda Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat Tahun 2022 di Hotel Tren Central Ranai, Kamis (22/09/2022) (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda menghadiri kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat Tahun 2022.

Kegiatan ini ditaja Kementerian PPPA di Hotel Tren Central Ranai, Kamis (22/09/2022).

Wabup Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan, dirinya merasa sedih setiap ada kegiatan perlindungan perempuan dan anak.

"Saya sedih karena seolah-olah laki-laki tidak bisa melindungi perempuan dan anak (PA)," kata Rodhial.

Dikatakannya, jika ada lembaga perlindungan perempuan dan anak dibentuk, seharusnya  lembaga perlindungan untuk kaum laki-laki juga harus dibentuk.

"Karena laki-laki harus lebih bertanggung jawab terhadap keluarganya (istri dan anaknya)," ucap Rodhial.

Rodhial juga mengatakan, perlu adanya program untuk mengedukasi kaum laki-laki. "Ini upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," tuturnya.

Sementara, Sekretaris DP3AP2KB Kepri, Rozaleni menuturkan, untuk penyusunan kebijakan terhadap anak yang rentan terhadap situasi darurat di Kepri KemenPPA hanya menguji di Natuna.

"Kami sangat berterima kasih kepada OPD yang secara aktif telah menyusun kebijakan situasi darurat," ujarnya.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya saat terjadi bencana, namun harus memikirkan bersama sebelum menghadap bencana darurat.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan oleh narasumber kepada peserta oleh KemenPPA melalui Asdep Perlindungan Anak Elvi Hendrani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Basri, Kepala OPD, dan peserta kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel