Babinsa Andi Hakim Minta Warga Merawat Fasilitas yang Dibangun Kodim 0318/Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Minta Warga Merawat Fasilitas yang Dibangun Kodim 0318/Natuna

Babinsa Andi Hakim Minta Warga Merawat Fasilitas yang Dibangun Kodim 0318/Natuna
Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim saat melakukan komsos dengan warga binaan di RT 01/RW 01 Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (02/10/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa di wilayah binaan.

Dengan terjalinnya hubungan silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Hal itu disampaikan Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 01/RW 01, Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (02/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Andi Hakim menyampaikan kepada warga bahwa telah selesai Program Unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam  dengan 5 sasaran antara lain pembukaan jalan sepanjang 5000 meter, pembuatan duiker (jembatan), rehap surau, rehap rumah keluarga Bedri dan rehap rumah Supriadi.

Babinsa berharap kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat pasilitas tersebut sehingga dapat digunakan dengan waktu yang lama dan berkesinambungan hingga ke anak cucu.

Warga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada TNI-AD lebih khususnya kepada Komandan Kodim 0318/Natuna beserta anggotanya yang telah melaksanakan Program Unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel