Babinsa Edi Sufriadi Bantu Evakuasi Pohon yang Menimpa Rumah Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Sufriadi Bantu Evakuasi Pohon yang Menimpa Rumah Warga

 

Babinsa Edi Sufriadi Bantu Evakuasi Pohon yang Menimpa Rumah Warga
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda Memberikan Bantuan kepada Ongky yang Mengalami Musibah di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (14/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bantu mengevakuasi rumah warga mengalami musibah bencana alam tumbangnya pohon yang menimpa rumah keluarga Ongky Purnomo di Jalan Tanah Merah RT 01/RW 02, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (14/10/2022).

Kronologis kejadian, sekira pukul 06.00.WIB, Ongky terbangun dari tidurnya ketika mendengar suara gemuruh di luar rumahnya.

Setelah ia keluar bersama keluarga, ternyata atap rumah sebelah kanan telah tertimpa sebatang pohon petai yang tumbuh disamping rumahnya.

Melihat kejadian itu, Ongky segera melaporkannya ke Pemerintah Desa Harapan Jaya untuk mendapatkan pertolongan.

Mengetahui kejadian tersebut, Kepala Desa Harapan Jaya Evan Sukadir, dengan cepat memberitahukan peristiwa ini kepada Babinsa untuk minta bantuan.

Dengan gerak cepat Babinsa langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu  mengevakuasi atau membersihkan pepohonan yang menimpa rumah itu bersama Bhabinkamtibmas, staf desa, dan warga sekitar sekaligus melakukan rehab rumah yang dibantu Pemerintah Desa, BPD, dan swadaya masyarakat.

Tidak lama kemudian sekira pukul 08.30.WIB, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bersama Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Kadis BPBD Natuna Raja Darmika beserta anggota tiba di lokasi kejadian melihat langsung bencana yang menimpa keluarga Ongky sekaligus memberi bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya untuk meringankan beban keluarga Ongky.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan jutaan rupiah. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDINESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel