Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Peternak Ikan Nila dan Lele - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Peternak Ikan Nila dan Lele

Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Peternak Ikan Nila dan Lele

Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Peternak Ikan Nila dan Lele
Babinsa Desa Tapau Serda Jesben Hutagalung, saat memberikan pendampingan dan motivasi kepada pembudidaya ikan di Jalan Kebun Sayur, Sabtu (15/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Dalam upaya meningkatkan sumber penghasilan warga di wilayah binaannya, Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan peternak ikan nila dan ikan lele di Jalan Kebun Sayur, RT 006/RW 003, Dusun II Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (15/10/2022).

"Kegiatan komunikasi sosial yang saya lakukan bersama warga pembudidaya ikan nila dan ikan lele bertujuan untuk mengenal lebih dekat sehingga  dapat melakukan pendampingan dan memberikan motivasi agar mereka tetap semangat melakukan kegiatan yang mereka tekuni sehari-hari," kata Jesben Hutagalung.

Hal tersebut sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa,  sesuai dengan arahan komando atas dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di wilayah binaan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai pendukung peningkatan ekonomi pedesaan.

Atas dasar tersebut, lanjut Jesben Hutagalung, sebagai aparat teritorial, Babinsa harus bisa memberi motivasi dan pemahaman  tentang upaya-upaya khusus yang perlu diperhatikan warga dalam pengembangan budidaya ikan termasuk perawatan dan pemberian pakan  sehingga budidaya ikan tersebut dapat berhasil.

Tidak lupa ia mengajak warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel